MEGAPOLITANPOS, PAGARALAM – ‘ Dimana bumi dipijak, disana langit dijunjung’. Pepatah inilah yang selalu di pegang AKP. Herry Widodo, SH dalam kesehariannya menjalankan tugas sebagai anggota Bhayangkara sejati.
Totalitas anggota Polres Pagaralam, Sumatera Selatan satu ini dalam menjalankan peran selaku pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dijalankan secara maksimal. Hal ini ia buktikan selama dirinya lebih kurang tujuh setengah tahun bertugas di Polres Pagaralam sebagai Kasatlantas, Kapolsek Dempo Selatan dan terakhir serta terlama ( tiga tahun sepuluh bulan) menjadi Kapolsek Pagaralam Utara. 
Banyak yang ia torehkan selama kurun waktu tersebut, kedekatan dengan masyarakat, menjadi momok dan musuh bagi pelaku kejahatan serta sangat familiar dikalangan awak media.
Akhirnya, Jum’at (23/10/20) bertempat di Aula Wirasatya 86 Mapolres Pagaralam, penggagas Tim Anti Bandit ‘Tataika72’ yang sangat disegani dan ditakuti pelaku kejahatan diwilayah hukum Polres Pagaralam ini, harus berpindah tugas sebagai Kapolsek Pendopo Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.  Jabatannya sebagai Kapolsek Pagaralam Utara digantikan Iptu, Hamdani, SH yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kanitreskrim Polsek Lahat, Polres Lahat.
” Sebagai seorang anggota Polri, kita selalu siap ditugaskan dimana saja dan Insya’Allah akan bekerja dengan sebaik mungkin,” ujar penerima Bintang Bhayangkara Nararya tahun 2020 dari Presiden RI, Joko Widodo bulan Juli lalu yang dianugerahkan sebagai tanda jasa bagi anggota Polri yang berjasa besar melalui keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajibannya. 
Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara mengatakan, bahwa rotasi dan mutasi itu merupakan hal yang biasa ditubuh Polri, dalam hal ini dilakukan pimpinan Polda Sumatera Selatan.  Selain menjadi kebutuhan, juga untuk penyegaran dan proses menuju anggota Polri yang Profesional, Moderen dan Terpercaya (Promoter).  Dirinya juga menyampaikn ucapan terima kasih atas capaian dan kinerja AKP Herry Widodo, SH, Iptu Regan Kusuma selama bertugas di Polres Pagaralam.
” Rotasi dan mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah, selain merupakan kebutuhan, juga untuk meningkatkan kinerja Polri dalam proses menuju Polri yang Promoter.  Untuk itu, atas nama seluruh anggota Polres Pagaralam saya menyampaikan atensi dan ucapan terima kasih kepada AKP Herry Widodo, SH dan Iptu Regan Kusuma atas dedikasi dan kinerja selama bertugas di Pagaralam, selamat bertugas ditempat yang baru dan semoga menjadi lebih baik lagi ,” 
sampai Kapolres, saat dirinya memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Pagaralam Utara, Kasatres Narkoba dan Kasatlantas. (JF)