Foto : Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, H. Alimudin

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Fasilitas tempat isolasi guna mengantisipasi jika terjadi melonjaknya jumlah kasus covid-19, berencana akan dipusatkan di Sarana Kegiatan Belajar (SKB), Jalan KH. Abdul Halim, Kabupaten Majalengka.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, H. Aminudin membenarkan, pemerintah dalam hal tersebut sejak awal sudah berencana menetapkan fasilitas tempat isolasi atau karantina jika dimungkinkan terjadi melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Baca Juga : Lonjakan Kasus Covid-19, Insan Pers di Majalengka Diharapkan Tetap Berpedoman Kode Etik Jurnalistik

Memanfaatkan sarana ruang yang tersedia ditempat itu, bahkan bupati melalui surat edaran pun telah menginstruksikan kepada masing-masing kecamatan agar juga menyiapkan 1 (satu) tempat isolasi atau karantina bagi mereka yang dinilai kurang disiplin atau hal yang sifatnya darurat melebihi kapasitas orang,” katanya, Rabu, (21/10/2020)

H. Alimudin berharap, mudah mudahan itu tidak terjadi dan semua dapat tertangani. Selama semua pihak tetap mematuhi anjuran dan meningkatkan kedisplinan untuk selalu terbiasa menerapkan 3M protokol kesehatan Covid-19.

“Yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun di air yang mengalir, dan Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan,” imbaunya.

Menurutnya, karena hanya itulah cara upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dan jangan sampai kendor mendisiplinkan diri.

“Disini kita semua dituntut untuk bersama sama berperan saling mengingatkan, sehat untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Entah sampai kapan akan berakhir, saat ini hanya upaya dan ikhtiar serta janganlah terhenti berdoa,” pungkasnya. ** (Git)