MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah di wilayah Korem 052/Wkr Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar mengikuti latihan Geladi Posko I di Makorem 052/Wkr yang dibuka oleh Pangdam Jaya/Jayakarta yang diwakili oleh Kapoksahli Brigjen TNI Wahyudin di Makoramil 052/Wkr, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut di gelar selama 2 hari mulai dari tanggal 21 sampai tanggal 22 Oktober 2020 dengan tema “Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah di Wolayah Dalam Rangka Membantu Mengatasi Kinflik Sosial di Wilayah Sesuai Kerawanan Dan Perkembangan Situasi Yang Berkembang”.

Dalam amanatnya Pangdam Jaya Berpesan tujuan diadakannya latihan gladi Posko I ini adalah Latihan untuk mengaplikasikan rencana operasi, protap satuan dan memperdalam penerapan Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer daun Informasi ( K4I ).

Baca Juga:Danrem 052/Wkr Didamping Dandim 0510/Trs Lakukan Kunker Tinjau Ketahanan Pangan

“Pangdam menekankan kepada Komandan dan staf korem agar memahami serta mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dengan benar. Mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, serta mampu mengambil keputusan dengan cepat dalam mengatasi segala bentuk persoalan,” ujarnya.

Bertindak sebagai Wadanlat Geladi Posko 1 adalah Kolonel Inf Prasetyo juga berpesan kepada penyelenggara latihan, agar melaksanakan latihan gladi posko ini dengan baik dan melakukan pengawasan secara cermat, mengacu pada pedoman yang berlaku.

Sementara, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut dalam rangka persiapan membantu Pemerintah dalam menangani Maslah sosial di wilayah teritorial di wilayah Kodam Jaya, Korem 052/Wkr, Kodim 0510/Trs.

Dalam kegiatan latihan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan 3 M (mencuci tangan,mengunakan masker dan menjaga jarak.(nan)