Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Minta Kadisdik Minta Maaf Terkait Gagalnya Pengadaan Seragam Gratis

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Agus Junaidi meminta Kadisdik meminta maaf kepada publik, terkait gagalnya pengadaan seragam gratis kepada siswa TK, SD, SMP tahun anggaran 2020, Rabu (21/10/20).

Ia juga mengecam tindakan oknum yang merugikan ribuan siswa dan orang tua wali murid tersebut, yang menurutnya hal tersebut bukan hal yang sepele dan tidak boleh terjadi, apalagi saat moment pilkada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar, karena dengan moment ini akan menjadikan opini negatif publik yang sangat besar.

“Pengadaan seragam gratis mekanismenya kan sudah dibahas di DPRD, dan sudah masuk tahun anggaran 2020, dan sudah tinggal melaksanakan lelang saja, kenapa lelang molor,” ungkapnya.

Pihaknya juga sangat menyayangkan ketika mekanisme nya sudah dilengkapi
Perwali No 39 Tahun 2020 tentang pakaian Seragam dan sudah ditentukan spesifikasi kain jenis dan kwalitasnya, jika prosesnya segera dilaksanakan dan Kepala Dinas Pendidikan tidak mengulur ngulur waktu, sehingga bila ada kesalahan dalam administrasi mudah direvisi, karena masihcukup banyak waktu bila kegiatan dilakuan pada awal tahun anggaran, karena dana sudah siap.

Saya tidak habis pikir ya kenapa disaat waktu yang sudah mepet ada masalah muncul, ini ada apa, sedangkan pengadaan barang tersebut kan sudah bertahun tahun diadakan lelang,” ujarnya.

Perlu diketahui seragam gratis ini diperuntukan bagi siswa TK sebanyak 500 siswa, SD kelas 1 dan 4 sebanyak 2.675 siswa dan SMP sebanyak 1.850 siswa. Dengan alokasi anggaran sebesar Rp 2,75 miliar untuk tahun 2020, yang jumlahnya meningkat hampir Rp 1 miliar dibanding tahun 2019 lalu yang hanya Rp 1,8 miliar.Tambahanya untuk siswa kelas 4, serta seragam pramuka untuk murid TK A dan TK B.(Za)

COMMENTS

Leave a Comment