Kapolres Blitar AKBP Ahmad Eko Fanani

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Muhammad Aji Alfian (28) warga desa Selopuro Kecamatan Selopuro harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit akibat luka robek dibagian kepala karena ditikam pisau oleh temannya sendiri GB (21), perbuatan ini dilakukan oleh temannya sendiri usai pesta minuman keras di salah satu tempat.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Eko Fanani melalui Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, peristiwa penganiayaan ini dilkukan oeh tersangka GB (21) pada Minggu (18/10/20), sedangkan korban Muhamad Aji Alfian baru melaporkan perihal kejadian tersebut ke Polsek Talun pada hari Senin (19/10/20 ), selanjutnya atas laporan korban petugas langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku sesuai alamat yang teridentifikasi, Rabu ( 21/10/20).

Baca Juga : Hamili Anak Angkat, Oknum PNS Dishub Kabupaten Blitar Terancam 15 Tahun Penjara

“Dari laporan itu kami sudah mendatangi alamat pelaku, namun petugas tidak berhasil mendapatkan pelaku di rumahnya,” kata Imam Subechi.

Lebih lanjut AKP Imam Subechi menjelaskan, dari keterangan korban kepada petugas saat dimintai keterangan, kronologis kejadian itu berawal saat keduanya minum-minum di dekat tanggul di Kelurahan Kamulan, Kecamatan Talun. Usai menenggak miras, keduanya kemudian kembali ke sebuah rumah kost di Kelurahan Talun, perbuatan pelaku ini dipicu ketika cekcok mulut.

“Usai pesta miras keduanya menuju rumah kost di Talun, saat itu pelaku, merasa tersinggung dengan perkataan korban. Pelaku kemudian emosi dan mengambil pisau kecil di dalam lemari plastik dan disasarkan ke kepala korban bagian belakang, hingga mengalami luka robek serta kucuran darah,” ujar Imam Subechi.

Akibat kejadian itu korban sempat berteriak dan minta pertolongan warga sekitar yang tak jauh dari lokasi kejadian, korban dilarikan ke rumah sakit. Usai mendapat perawatan, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talun.

Petugas kemudian melakukan olah TKP. Di sana petugas menemukan sebuah topi warna hitam yang saat itu dikenakan korban dengan yang terdapat bekas sobek terkena pisau dan ada noda darah,” imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan petugas sedang melakukan pengejaran, Kepolisian Polres Blitar, minta kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka, dengan ciri-ciri dan identitas pelaku agar melaporkan ke Polsek terdekat untuk dilakukan penangkapan.( za )