MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-
Pemkab Majalengka mengklaim bahwa tes swab massal telah dilakukan hingga mencapai target, sasarannya semua elemen masyarakat. Tujuannya, mengidentifikasi penularan covid-19 di Kabupaten Majalengka.

Saat ini sudah melakukan tes swab massal sebanyak 6191 orang. Dimana, jumlah itu sudah melampaui target pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di kota angin,” kata, Juru Bicara Satgas Covid-19 Majalengka H. Alimudin. Selasa, (20/10/2020).

Menurutnya, hasil jumlah tersebut artinya sudah melampaui target dari jumlah penduduk 1,2 juta orang atau 0,5 persennya.

“Tercapainya berkat program tes swab yang dilakukan selama 14 hari berturut-turut. Seiring terus melonjaknya kasus terkonfirmasi positif di Majalengka dalam beberapa pekan terakhir bulan kemarin, dari tanggal 16 – 30 September 2020,” ungkapnya.

Baca Juga : Polres Majalengka Sosialisasikan 3M, Warga Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi

Alimudin menjelaskan, dari periode tes swab massal waktu itu berhasil menjaring 2450 orang dan diantaranya hasilnya diketahui positif ada 22 jumlahnya. Tes swab massal ini menjadi alasan dari tren kasus positif yang terus naik.

“Kami akan terus melakukan program tersebut (tes swab massal) meski sudah melampaui target. Semua elemen masyarakat akan menjadi sasaran, agar angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” pungkasnya. ** (Git)