MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Polres Majalengka Polda Jawa Barat terus gencar sosialisasikan 3 M sambangi warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Majalengka, warga yang tak patuh terhadap protokol kesehatan covid-19 terjaring dalam operasi yustisi.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan secara serentak. Saat ini di Kecamatan Sumberjaya, Dawuan, Talaga, Sukahaji, Argapura, Leuwimunding, dan Cikijing.

“Sasarannya, tempat objek wisata, tempat keramaian, dan lainnya. Diantara para pelanggar dibekali edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” katanya. Minggu, (18/10/2020)

Masih katanya, tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dan disiplin penerapan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Upaya ini guna menekan penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah hukum Polres Majalengka, sanksi bagi pelanggar yang tak memakai masker diberikan berupa teguran secara simpatik dan diberikan masker,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan ini terdiri dari gabungan personil dengan melibatkan unsur terkait secara persuasif serta humanis.

“Kita harapkan dengan Operasi Yustisi ini, masyarakat akan lebih taat mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat melakukan aktivitas diluar rumah,” tutupnya. ** (Git)