MEGAPOLITAN POS: Rakor LMK Kalibata bareng Lurah, Babinsa dan Ketua RW Se- Kalibata yang di selenggarakan oleh Lembaga Musyawarah Kelurahan, di hadiri oleh Lurah Kalibata, Maman Sumarman,S.Sos,M.Si dan Babinsa, Sertu Irawanto serta Ketua RW dan Anggota LMK Kelurahan Kalibata . Jum’at 16/10/2020

Lurah Kalibata, Maman Sumarman menyampaikan pesannya terkait  pelaksanaan Padat Karya dari BNPB telah merekrut 100 petugas Se- Kelurahan Kalibata , setiap  harinya Satgas yang bertugas disetiap RW  menyampaikan pesan 3 M kepada warga di sekitar wilayahnya masing-masing.

“Petugas atau Satgas akan menyampaikan pesan 3 M kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan dihimbau untuk memakai masker, menasehati warga untuk tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak” Ungkap Lurah .

Lurah Kalibata juga menyampaikan di hadapan Ketua RW dan Anggota LMK Kalibata, PPSU untuk tahun ini tidak ada perekrutan seperti tahun yang lalu, anggota PPSU yang lama bisa langsung buat lamaran selanjutnya tanda tangan kontrak untuk setahun kedepan.

” Kami juga menerima anggota PPSU yang difabel, atau memiliki keterbatasan diri dan ada yang sudah bekerja, jika nanti ada kuota untuk difabel kami akan tambah menjadi  dua” ungkapnya

Babinsa Kalibata, Sertu Irawanto yang juga hadir dalam kegiatan ini berpesan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh postingan yang belum tentu kebenarannya atau berita Hoak.

” Sebaiknya sebelum share berita, harus cek dan ricek dulu, apakah itu berita Hoak atau bukan” pesannya

Irawanto menyampaikan untuk petugas Covid 19 program dari BNPB yang berjumlah 100 petugas akan disebar ke 10 RW Se- Kelurahan Kalibata, untuk perekrutan diserahkan ke Ketua RW, nantinya petugas itu akan mendapatkan uang transportasi.

” Uang transport sebesar Rp 6.450/ hari,  para petugas yang diterima harus punya buku tabungan BRI, karena akan langsung di transfer ke rekeningnya masing masing” pungkasnya