Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang
Miris, paket bansos bantuan dari Presiden melalui Kementerian Sosial Tahap 10, diduga ditahan dan dibawa kerumah Ketua Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kelurahan Sumur Pacing, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jumat (16/10/2020)

Padahal, paket bansos dari Presiden dimasa pandemi Covid 19 tersebut, yang melakukan penyaluran dan tangung jawab dari RW, lantaran tanda tangan dan stempel sebagai tanda terima paket telah sampai oleh pihak RW, sementara Lurah hanya sebagai fasilitator. PSM membantu dalam penyaluran kepada masyarakat yang sudah terdata sebagai penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Salah satu KPM yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan, dirinya mengambil paket Bansos dirumah PSM, biasanya di rumah pak Ketua RW atau Kelurahan pas barang paket bansos turun.

Untuk tahap 10 aja, tumben harus di rumah ketua PSM, tahap sebelum tidak pernah,” ucapnya.

Sementara itu, Dede Herawan, Ketua RW 03 Kelurahan Sumur Pacing mengatakan, sangat disayangkan yang dilakukan oleh Ketua PSM, paket bansos dibawa pulang kerumahnya, katanya saat dikonfirmasi oleh Wartawan, Rabu malam (14/10).

“Sudah saya WhatsApp, agar paket bansos tersebut ditaruh kantor Kelurahan atau di rumah saya, jangan di bawa pulang. Itukan harus ada laporan Surat pertanggung jawaban (SPJ), apakah penerima sudah sampai, apakah sudah dihubungi apa belum, ini bahaya apabila belum disalurkan juga,” imbuhnya.

Lanjut Dede, Pihaknya akan melakukan evaluasi terkait kinerja PSM, dalam melayani masyarakat, agar peristiwa ini tidak terjadi lagi, pungkasnya (Amr)