Serbuan Vaksin Secara Masif Bersama Pemkab Blitar dan TNI-AL Targetkan 3000 Dosis Per Hari, Ini Harapannya

Serbuan Vaksin Secara Masif Bersama Pemkab Blitar dan TNI-AL Targetkan 3000 Dosis Per Hari, Ini Harapannya

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar bekerjasama dengan Pangko Armada II TNI- AL menggelar serbuan di pusatkan di Alun-Alun Pemkab Blitar pada Kamis (14/10/21), kegiatan yang berlangsung hingga hari Jum’at (15/10/21) vaksin diberikan kepada masyarakat usia 12 tahun ke atas, dengan dua jenis vaksin yakni Sinovax dan Astra Zenica. Penyelenggaraan vaksinasi pertama dan tahap dua ini dilaksanakan juga di seluruh UPTD Puskesmas se Kabupaten Blitar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penularan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Farida Lumazah kepada wartawan mengatakan, pemberian vaksin di Aloon-Aloon Pemkab di jalan Kusuma Bangsa Kanigoro banyak mendapatkan antusias masyarakat khususnya para pelajar, selain warga Kanigoro masyarakat di luar Kecamatan Kanigoro juga menghadiri vaksinasi tersebut.

“Alhamdulilah hari pertama vaksinasi antusias masyarakat cukup banyak, kami mentargetkan 3000 dosis per harinya, sehingga 6000 dosis bisa dibagikan ke masyarakat Kabupaten Blitar,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah menyampaikan, Serbuan vaksin bersama Pangko Armada II di Kabupaten Blitar menyiapkan 30 ribu dosis vaksin, dengan banyaknya dosis vaksin yang disediakan, Bupati berharap bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh masyarakat.

Bupati juga berharap setelah capaian 70 persen masyarakat Kabupaten Blitar yang sudah tervaksin bisa membuat masyarakat lebih kebal, dan perekonomian di Kabupaten Blitar khususnya dan Indonesia umumnya segera pulih kembali . Sementara itu untuk tenaga kesehatan yang dilibatkan untuk serbuan vaksin saat itu sejumlah 225 vaksinator, masing masing dari RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, RSUD Srengat dan RS.Medika (adv/kmf/za)