Tinjau Gerai Vaksin Merdeka, Ingatkan Peserta Tetap Disiplin Prokes

Tinjau Gerai Vaksin Merdeka, Ingatkan Peserta Tetap Disiplin Prokes

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Merdeka, warga atau pendaftar terus di ingatkan agar disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kegiatan vaksin ini dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polres Majalengka, adapun tempat yang terpantau diantaranya di Desa Buah Kapas Sindangwangi, Ponpes Salaf Al Gozali Kecamatan Rajagaluh dan Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji,” katanya. Selasa, (12/10/2021)

Kapolres menegaskan bahwa tujuannya untuk mempercepat herd immunity, sasaran vaksin ini adalah para pelajar dan masyarakat umum.

“Dengan harapan agar masyarakat dan pelajar sudah tervaksin dalam mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan membentuk antibodi yang seimbang,” harapnya.

Kapolres kembali menegaskan dengan menghimbau seluruh peserta vaksin agar tetap selalu disiplin menjaga dan mengingatkan untuk menerapkan prokes sebelum atau setelahnya vaksinasi.

“Disiplin didasari dari diri sendiri agar dapat bersama sama mencegah penyebaran covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, untuk itu diperlukan upaya mengubah prilaku membiasakan diri dengan prokes 5M dan 3T,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, gerai vaksinasi Merdeka sendiri rencananya akan digelar sampai dengan memenuhi target. Dengan ketersediaan jumlah stok vaksin yang dimiliki Dinkes Kabupaten Majalengka.

“Target 12.500 dosis vaksin sehari di Kabupaten Majalengka, diharapkan dapat mencapai herd immunity secepatnya,” tuturnya.

Diakhir ia mempersilakan masyarakat agar segera melakukan vaksin yang telah disediakan baik di puskesmas terdekat maupun lokasi gerai vaksin lainnya. ** (Git)