DBD Mewabah, Warga Kuta Baru Minta Fogging

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang – Musim pancaroba di barengi dengan mewabahnya penyakit Demam Berdarah, warga Kelurahan Kuta Baru tepatnya RT 03/04 Kelurahan Kuta Baru Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang meminta pihak Puskesmas melakukan fogging, lantaran sudah ada 6 orang yang terjangkit DBD.

Salah satu warga Jalan Lumba-lumba II RT 03/04 Kelurahan Kuta Baru yang anaknya terjangkit DBD, Senin (11/10/2021) meminta kepada pihak Puskesmas Kuta Bumi, agar segera melakukan fogging karena sudah enam orang yang terkena DBD.

“Harus menambah berapa lagi warga yang menjadi korban DBD, untuk mendapatkan fogging, harus syarat apa lagi untuk mendapatkan fogging, pihak RT pun sudah melaporkan ke Ketua RW untuk di Poging,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, secara pribadi pun melalui rekan media sudah melakukan pelaporan terkait mewabahnya DBD ke pihak Puskesmas Kuta Bumi namun sampai saat ini belum ada tanggapan. “Untuk anak saya terkena DBD tanggal 2 Oktober lalu, Alhamdulillah sudah pulang dari RSUD Tangerang tanggal 7 Oktober lalu,” katanya.

Namun kemaren dan hari ini lanjutnya, tetangga depan rumah yang juga pegawai Puskesmas Kuta Bumi terjangkit DBD dan dua Balita terjangkit DBD yang saat ini di rawat di Rumah Sakit.

Sementara, pihak Puskesmas Kuta Bumi Hendra yang juga pegawai Puskesmas Kuta Bumi sudah melaporkan ke Kepala Puskesmas dan pihak DBD. “Ya pak saya sudah laporkan ke Kepala Puskesmas dan pihak DBD untuk di tindak lanjuti untuk melakukan fogging,” katanya.(SAR/Red/PS)