Kogartap Jakarta Bareng Propam Polda Metro dan Satpol PP Sasar THM dan Cafe di Serpong hingga PIK

Kogartap Jakarta Bareng Propam Polda Metro dan Satpol PP Sasar THM dan Cafe di Serpong hingga PIK

Megapolitanpos.com, Tangerang – Komando Garnisun Tetap I/Jakarta (Kogartap) kembali menggelar operasi penegakan ketertiban (Gaktib) Polisi Militer “Waspada Wira Pecut 2021”. Sasaran operasi gaktib kali ini menyisir tempat hiburan malam (THM) dan cafe, di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Tangerang Selatan dan sekitarnya, Jum’at malam (8/10/2021).

Pelaksanaan kegiatan penertiban di wilayah teritorial Garnisun ini dilakukan berdasarkan perintah Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta (Kaskogartap) Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, guna menjaga kepatuhan dan ketaatan Prajurit dan PNS TNI khususnya selama kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Dalam operasi gaktib, Kogartap Jakarta bekerjasama dengan Propam Polda Metro Jaya dan Satpol PP Tangerang Selatan. Kegiatan gaktib diawali dengan apel pasukan yang dipimpin langsung oleh Dandenpom Kogartap I/Jakarta, Letkol Cpm Supriyanto, S.H., M.H.

Adapun THM dan cafe yang dituju dalam gaktib ini sebanyak 5 titik, diantaranya cafe Hotwingz, cafe & Bar 80 Proof (PIK), Hollywings (PIK) dan lainnya.

Dari pantauan pewarta di lokasi, operasi gaktib berjalan dengan baik dan aman. Dalam kesempatan itu, petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan operasi gaktib berakhir pada Sabtu pukul 03.00 WIB. Giat gaktib akan dilaksanakan terus-menerus terutama di wilayah Kogartap I/Jakarta yaitu Jadetabek.(Anton)