Menyambut HUT TNI Ke-76, Kodiklat Gelar Bansos dan Vaksinasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang Selatan- KODIKLAT TNI (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia melaksanakan kegiatan vaksinasi, Bansos (bantuan sosial) dan donor darah. Dalam rangka HUT ke-76 TNI di Makodiklat TNI, Jl. Ampera Hankam, Buaran, Serpong Tangerang Selatan, Rabu (06/10/2021).

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal (05/10/2021), KODIKLAT TNI melaksanakan kegiatan kemanusiaan, seperti vaksinasi, Bansos dan donor darah.

Mayor Jenderal TNI Madsuni selaku DANKODIKLAT TNI yang turut hadir untuk memantau jalannya kegiatan menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi mengincar masyarakat di lingkungan Kodiklat TNI yang belum melaksanakan vaksinasi. dengan tujuan, untuk menghambat penyebaran virus Corona-19, khususnya wilayah Tangsel dan sekitar komplek Kodiklat TNI.

“Untuk vaksinasi, kita mengincar masyarakat sekitar (Kodiklat TNI), kita menyisir bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, baik dosis yang pertama maupun yang kedua. KTP mana saja boleh, silahkan datang. Dan vaksin yang kita gunakan berjenis sinovac,” ujarnya.

Lanjut Madsuni, untuk Bansos sendiri merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodiklat TNI kepada masyarakat.

“Bansos merupakan wujud kepedulian KODIKLAT TNI kepada masyarakat, target ada sekitar 1.000 paket untuk masyarakat sekitar,” katanya.

Selain itu, untuk donor darah sendiri di targetkan terkumpul 500 kantong darah.

“Untuk donor darah kita targetkan 500, yang diikuti para anggota TNI, PNS serta ibu-ibu IKKT (Ikatan kesejahteraan keluarga TNI),” Pragati Wira Anggini cabang BS IX Kodiklat TNI ucapnya Madsuni.

Dan Madsuni juga mengucapkan terimakasih kepada prajurit TNI yang telah memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

“Saya selaku Komandan Kodiklat TNI menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada segenap prajurit yang telah rela berpartisipasi menyukseskan rangkaian HUT ke-76,” TNI tutupnya.

Turut hadir juga Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

dari pantauan megapolitanpos.com di lokasi, kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (AL)