Bersama Tiga Pilar Dalam Giat KRYD, Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes

Bersama Tiga Pilar Dalam Giat KRYD, Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) bersama 3 (tiga) pilar dalam rangka antisifasi gangguan kamtibmas sekaligus pendisiplinan PPKM, upaya penanganan virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Majalengka.

Awal kesiapan digelar apel pasukan, dipimpin oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari. Diikuti oleh personil secara gabungan yakni, Kepolisian, TNI Kodim 0617, Satpol-PP, BPBD dan DISHUB Kabupaten Majalengka.

Dalam arahannya, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari mengatakan, pelaksanaan kegiatan KRYD ini adalah rutin, guna menjaga kamtibmas dengan menyasar warga masyarakat atau para pengguna jalan yang sedang beraktifitas pada malam hari,” katanya. Sabtu, malam (03/10/2021)

Lanjutnya, tak hanya itu. Himbauan atau teguran untuk selalu mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan covid-19 terus disampaikan.

“Tujuannya, agar pengguna jalan dapat mentaati prokes, menjaga pola hidup sehat yaitu ingat agar tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan massa guna meminimalisir penyebaran virus,” himbaunya.

Disebutkan, adapun sasarannya diantaranya para penguna kendaraan dijalan dan warga masyarakat yang melakukan kegiatan diluar rumah.

“Bersama dengan 3 pilar setiap harinya memberikan himbauan Prokes saat diberlakukannya program PPKM untuk menekan Covid-19,” imbuhnya.

Diakhir ia berharap, pendisiplinan menjaga kamtibmas dan mentaati prokes merupakan tanggung jawab semua dan harus dilakukan secara bersama sama.

“Ciptakan situasi yang kondusif dan aman, taati prokes untuk kesehatan bersama.” tutupnya. ** (Git)