Masuk 30 Buku Marketing Terbaik Versi Soundview, Buku Marketing 5.0 Makin Mendunia

Jakarta(megapolitanpos.com) – Perjalanan seri Marketing X.0 di kancah internasional, Soundview melalui akun Twitter resminya, baru saja mengumumkan 30 Buku Bisnis Terbaik 2021. Dalam pengumuman tersebut, Marketing 5.0: Technology for Humanity, yang ditulis Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan, dipilih editor Soundview sebagai salah satu 30 Buku Bisnis Terbaik 2021 dari ribuan buku bisnis. Soundview juga menandai akun Twitter Philip Kotler dan Hermawan Kartajaya.

Wiley, penerbit buku ini, resmi meluncurkannya pada Februari 2021 melalui penjualan online via amazon.com. Wiley telah bekerjasama dengan ketiga penulis tersebut sejak tahun 2009 melalui perjanjian penulisan Marketing 3.0: From Product to Customer to Human Spirit.

Keberhasilan komersial Marketing 3.0 secara global telah mendorong penerbit dan tiga penulis untuk menerbitkan seri Marketing X.0, dimulai dengan Marketing 4.0 pada tahun 2016, diikuti Marketing 5.0 pada tahun 2021.

“Saat ini, ketiga penulis sedang meneliti untuk Marketing 6.0. Penerbit akan meluncurkannya pada tahun 2023,” kata Hermawan Kartajaya, dalam rilisnya di Jakarta,Rabu(29/9/2021).

Hermawan Kartajaya dan Iwan Setiawan adalah dua konsultan senior dari MarkPlus Inc, sebuah perusahaan yang didirikan Hermawan Kartajaya pada 1 Mei 1990 di Surabaya Indonesia.

Hermawan mengatakan, dirinya mulai berkolaborasi dengan Philip Kotler pada tahun 1998 untuk menulis tentang Asian Crisis in 1998: Repositioning Asia. Mereka melibatkan penulis lain dari buku mereka yang lain, termasuk Rethinking Marketing dan Think ASEAN.

Pada 2020, lanjut Hermawan, ketika dunia mulai menghadapi Covid-19 yang memaksa
perusahaan, institusi, dan organisasi dari berbagai latar belakang industri untuk mempercepat transformasi digital, MarkPlus mengadakan serangkaian webinar dengan topik percepatan transformasi digital di bidang pemasaran.

Rangkaian seri webinar ditulis dalam bahasa Inggris, tersedia di situs web
MarkPlus. Pada saat yang sama, ketiga penulis Marketing 5.0 mengadaptasi perubahan yang didorong Covid-19 dan menyelesaikan penulisan buku yang erat kaitannya dengan kebutuhan percepatan transformasi digital, termasuk di bidang pemasaran.

Dengan latar belakang tersebut, ketiga penulis Marketing 5.0 ini berharap buku mereka dapat menjadi pedoman bagi perusahaan, institusi, dan organisasi yang ingin mempercepat transformasi digital di bidang pemasaran.

Para editor Soundview memberikan komentar yang baik tentang buku tersebut. Marketing 5.0 memberi pemasar cara untuk mengintegrasikan model teknologi dan bisnis dengan perubahan dramatis dalam perilaku konsumen yang telah terjadi dalam dekade terakhir. Mengikuti pola yang disajikan dalam seri Marketing X.0 terlaris, penulis membahas topik penting yang diperlukan untuk memahami pemasaran modern, termasuk pemasaran yang gesit, kecerdasan buatan untuk otomatisasi pemasaran, pemasaran segmen satu, teknologi kontekstual, dan banyak lagi.

“Dalam ringkasan ini, Anda akan belajar tiga tantangan utama yang melatarbelakangi Marketing 5.0, mengapa kemanusiaan tetap menjadi fokus utama Marketing 5.0, untuk memanfaatkan pengalaman pelanggan sebagai kunci untuk
memenangkan pasar yang sangat diperebutkan,” pungkas Hermawan.
(ASl/Red/MP).