Selain Mahir Bangun Rumah, Satgas TMMD Kodim Yawa Juga Mahir Membuat Perahu Warga

MEGAPOLITANPOS.COM, Yapen –  Selain mahir dalam melakukan pembangunan rumah bagi warga, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa yang sampai saat ini masih melakukan proses pembangunan rumah warga dalam Program TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa, juga mahir dalam pembuatan perahu semang, terbukti saat salah satu Satgas TMMD hadir membantu warga dalam pembuatan perahu di Kampung Miosnum Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (29/09/2021).

Diutarakan Kopda Ridwan Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, “Kehadirannya dalam membantu masyarakat miosnum yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan ini, dilakukannya saat melaksanakan istirahat siang dan juga disore hari saat pekerjaannya dilokasi TMMD telah usai, dirinya pun kembali menyempatkan diri untuk hadir membantu warga yang sedang membuat perahu tersebut”.

“Tindakan ini dilakukannya semata-mata karena mengingat kisah orang tuanya dikampung halaman yang juga berprofesi sebagai nelayan, yang harus berjuang untuk menafkahi dirinya dan keluarganya, dan juga karena dirinya pun memiliki sedikit keterampilan dalam pembuatan perahu yang ditularkan oleh orang tuanya. Sebab itulah dikatakannya, dirinya akan berusaha sekuat tenaga, meskipun letih dan lelah setelah mengerjakan rumah TMMD namun tak menjadi penghalang baginya untuk membantu warga yang sedang membuat perahu semang, yang digunakan sebagai sumber utama mata pencaharian untuk menangkap ikan dari para nelayan diwilayah ini”, sambung Ridwan.

“Selain itu, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota Satgas TMMD yang berada di tengah-tengah masyarakat, dirinya juga dituntut untuk mampu memberikan perbantuan yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat sekitar. Karena kami anggota TNI juga berasal dari rakyat, dan Ibu Kandung TNI adalah rakyat, maka tak akan pernah sedikitpun kami akan membiarkan masyrakat mengalami kesusahan, karena tujuan utama kehadiran kami ditempat ini adalah untuk membantu peningkatan kesejahteraan seluruh warga miosnum”, pungkasnya.

Elie Paririe selaku warga pemilik perahu juga turut mengungkapkan, “Sangat Luar biasa apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa ditempat ini, terutama kehadiran salah seorang Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa yang masih rela  meluangkan waktu dan sisa-sisa tenaganya untuk membantunya dalam membuat perahu semang yang akan digunakan untuk melaut, Terima kasih banyak Bapak TNI atas bantuan dan keterampilanmu dalam proses pembuatan perahu ini, kami tak dapat membalas kebaikanmu, biarlah Tuhan nanti yang akan membalas budi baikmu dengan Berkat-NYA yang melimpahimu, TNI memang hebat!”, tandasnya.