UMKM TKP Jaya Membuat Kursi Dari Limbah Tong Diminati Banyak Pejabat

UMKM TKP Jaya Membuat Kursi Dari Limbah Tong Diminati Banyak Pejabat

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang- Para perajin UMKM TKP Jaya (Tangerang Kita Peduli ) dengan memanfaatkan limbah tong bekas menjadi kursi dan meja yang cantik serta mempunyai nilai jual yang tinggi, di Jalan KH. Ashari Gang Musholla RT 001/002 Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Selasa (28/09/21).

Mumu sebagai pelaku UMKM mengatakan produksi buatannya memang unik dengan memanfaatkan limbah tempat duduk santai dan menjadi hiasan suasana rumah menjadi indah.

Namun, kata Mumu, limbah tong bekas yang menjadi ide kreatif, yaitu memoles menjadi kursi yang indah dan cantik yang diminati banyak konsumen.

“Terutama dikalangan para pejabat Kota Tangerang serta cafe-cafe dan restoran di berbagai daerah,” ujarnya.

Tambahnya bisnisnya tersebut berawal dari kongkow-kongkow teman-teman komunitas yang mana mereka memiliki kreatifitas yang bagus. Dan kami karyakan serta kembangkan, sehingga menjadi kegiatan-kegiatan yang positif.

Menurut dia, membuat kursi tersebut dengan dibantu 5 orang tenaga kerja, dengan masing-masing bagiannya,

“ada yang bagian potong, amplas, ngecat serta bagian finishing. Hal ini, tergantung dari permintaan pesanan konsumen,” ujarnya.

Selain itu, kerajinan kursi buatannya tersebut dijual mulai dari harga Rp. 2.500.000,- per shett hingga Rp. 4.000.000,- per shett.

“Soal desain kursi bisa dipesan sesuai selera atau permintaan konsumen, yang penting dari konsumen puas dan tidak kecewa,” ucapnya.

“Harapan kami, adanya UMKM TKP Jaya ini menjadi contoh untuk teman-teman UMKM yang lain dan bisa menjadi UMKM yang kreatif dan mandiri.” Pungkasnya. (AL)