Asisten Daerah Kabupaten Tangerang Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Covid 19 di RW 10 Desa Gelam Jaya

Asisten Daerah Kabupaten Tangerang Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Covid 19 di RW 10 Desa Gelam Jaya

MEGAPOLITANPOS.COM, TANGERANG — Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang bekerjasama dengan pengurus RW 10 Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang digelar di halaman Majlis Ta’lim At-Taqwa. Sabtu (25/09/2021).

Asisten Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna melakukan kunjungan dalam acara tersebut mewakili Bupati Tangerang yang berhalangan hadir.

“Alhamdulilah seluruh komponen masyarakat sadar arti pentingnya vaksinasi Covid 19 ini. Sehingga masyarakat turut membantu program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat guna pencegahan penyebaran Covid 19,” kata Yani.

Ia juga memberi apresiasi kepada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh HIPMI dan dibantu oleh pengurus RW, Forum RW, FKD, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Kuta Bumi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang dan Pemerintah Desa Gelam Jaya. Ucapan terima kasih juga ia sampaikan kepada semua komponen masyarakat di Kec. Pasar Kemis khususnya di Desa Gelam Jaya yang telah bekerjasama sehingga kegiatan vaksinasi Covid 19 ini berjalan dengan lancar dan tertib serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mewakili dari Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih sekali atas antusias masyarakat dalam mengikuti program percepatan pemberian vaksin Covid 19 ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Yani Sutisna memaparkan bahwa sampai dengan saat ini pencapaian pemberian vaksin Covid 19 kepada masyarakat sudah mencapai satu juta lebih warga yang sudah divaksin. Dan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk di wilayah Kabupaten Tangerang masih level 3.

“Harapan kami dengan semakin banyak masyarakat yang diberi vaksin Covid 19 ini, dapat meningkatkan imunitas masyarakat. Sehingga penyebaran Covid 19 dapat segera berkurang,” jelasnya.

Pernyataan yang senada juga disampaikan oleh perwakilan Pemerintah Desa Gelam Jaya Afroni. Ia mengatakan bahwa secara keseluruhan untuk di wilayah Desa Gelam Jaya saat ini memasuki zona hijau dalam kaitannya dengan pandemi Covid 19.

“Saya mewakili atas nama Pemerintah Desa Gelam Jaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya vaksinasi Covid 19 di RW 10 ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Afroni menerangkan bahwa sampai dengan saat ini, terkait percepatan pemberian vaksin Covid 19 untuk warga Desa Gelam Jaya sudah mencapai 89% dari 30.000 warga berdasarkan data kependudukan yang ada di Desa Gelam Jaya. (Gus)