HIPMI Bersinergi dengan RW 10 Desa Gelam Jaya Selenggarakan Vaksin Covid 19 Tahap Satu

HIPMI Bersinergi dengan RW 10 Desa Gelam Jaya Selenggarakan Vaksin Covid 19 Tahap Satu

MEGAPOLITANPOS.COM Kabupaten Tangerang — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerjasama dengan pengurus RW 10 Desa Gelam Jaya menyelenggarakan vaksinasi Covid 19. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu program pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin Covid 19 kepada masyarakat luas. Acara ini digelar di halaman Majlis Ta’lim At-Taqwa yang berada di wilayah RW 10 Desa Gelam Jaya, Kec. Pasar Kemis, Kab. Tangerang, Sabtu (25/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten Daerah Kabupaten Tangerang Yani Sutisna yang mewakili Bupati Tangerang, Camat Pasar Kemis Chaidir, perwakilan dari Desa Gelam Jaya Afroni, Ketua Forum RW Desa Gelam Jaya Tommy Sugiyanto, SH., BPC HIPMI Kab. Tangerang Lukman Nurhakim dan Ketua RW 10 Desa Gelam Jaya H. Muhlisin, SH.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini selalu dimonitor oleh Babinsa Sabar Santoso, Bhabinkamtibmas Hendra dan tim Satgas dari Desa Gelam Jaya, sehingga acara berjalan dengan tertib dan lancar. Berdasarkan pantauan di lokasi, baik panitia penyelenggara maupun peserta vaksin tetap mentaati protokol kesehatan.

“Pada intinya, acara ini dilaksanakan untuk membantu program pemerintah yaitu percepatan pemberian vaksin Covid 19 kepada masyarakat. Tak lupa kami dari HIPMI mengucapkan terima kasih kepada pengurus RW 10 dan tim dari Desa Gelam Jaya yang telah bekerja bersama dalam mensukseskan acara vaksinasi Covid 19 ini,” ungkap Ketua BPC HIPMI, Lukman Nurhakim.

Ketua RW 10 H. Muhlisin, SH. mengatakan bahwa acara vaksin Covid 19 ini ditujukan untuk masyarakat luas, baik warga yang sudah KTP Kabupaten Tangerang maupun yang masih KTP dari luar daerah. Hal ini guna membantu masyarakat yang punya KTP diluar Kabupaten Tangerang juga bisa menjadi peserta kegiatan vaksin ini.

“Bukan hanya warga disini saja, melainkan untuk masyarakat yang KTP-nya diluar Kabupaten Tangerang tapi tinggal disini bisa mengikuti vaksinasi Covid 19 disini,” ujar Muhlisin.

Masih kata Muhlisin, selain membantu mempermudah masyarakat untuk menerima vaksin, penyelenggara juga memberikan bantuan 5 kg beras kepada peserta vaksin Covid 19. Hal ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan vaksin jenis Sinovac yang ditargetkan 1000 orang ini, dapat terlaksana tak lepas dari dukungan Pemerintah Desa Gelam Jaya, Forum RW, FKD, Pokdar, Ikatan Bidan Indonesia, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kuta Bumi, dan beberapa klinik swasta seperti klinik Andalan, serta para mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Ketua Forum RW Desa Gelam Jaya, Tommy Sugiyanto, SH. sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan oleh HIPMI dan bekerjasama dengan RW 10 Desa Gelam Jaya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini. Apalagi bukan saja memberikan vaksin Covid 19, namun juga memberikan bantuan beras. Saya harap kedepannya HIPMI juga dapat menjalin kerjasama dengan elemen-elemen masyarakat lain dalam upaya bersama-sama menanggulangi pandemi Covid 19 ini agar cepat berakhir,” ungkapnya. (Gus)