Tekan Angka Covid-19, Masyarakat Wajib Mengunduh Aplikasi Peduli Lindungi

Tekan Angka Covid-19, Masyarakat Wajib Mengunduh Aplikasi Peduli Lindungi

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka –
Aplikasi PeduliLindungi Scanning QR Code terpasang di depan Pos Penjagaan Polres Majalengka, anggota dan pengunjung diwajibkan mengunduh sekaligus menunjukan untuk memastikan bahwa telah memiliki sertifikat vaksin.

“Hal tersebut dalam rangka menurunkan jumlah angka kasus Covid-19 di Kabupaten Majalengka.
Oleh karena menerapkan Standar baru, artinya semua yang masuk lingkungan Polres Majalengka wajid menginstal/mendownload Aplikasi Peduli lindungi di Ponselnya masing-masing,” kata, Kasi Propam Polres Majalengka IPTU Nana Suhana. Sabtu, (25/09/2021)

Masih katanya, ini atensi langsung dari Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

“Kewajiban menggunakan aplikasi Peduli Lindungi ini telah diatur dalam Surat Edaran No. 5/2021 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menperin Nomor 3 Tahun 2021 tentang Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI) pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19,” terangnya.

IPTU Nana Suhana menambahkan, disetiap polsek pun sama. Semua pengunjung yang masuk termasuk dengan keperluan mengurus sesuatu, wajib scan QR Code sertifikat vaksin Covid-19 dengan cara mengintal/mendownload Aplikasi Peduli lindungi di gawainya masing-masing.

“Bagi masyarakat yang belum mengunduh aplikasi tersebut akan dituntun oleh petugas jaga dan selanjutnya diarahkan supaya melakukan scan QR Code sertifikat vaksin Covid-19, yang bisa menunjukkan data notifikasi sebagaimana ketentuan dapat dipersilahkan masuk,” tegasnya.

Diakhir, Kasi Prompam IPTU Nana Suhana menambahkan dengan menjelaskan manfaat menu yang tersedia di dalam aplikasi Pedulilindungi serta menghimbau agar masyarakat segera mengunduhnya.

“Terdapat beberapa manfaat dan ada beberapa tombol menu, seperti Pendaftaran Vaksin, Scan QR Code, Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan, dan Paspor Digital yang dapat digunakan untuk penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19,” ungkapnya.

Ia menghimbau, mari kita semua mendownloadnya dalam upaya mencegah pandemi covid19, demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.

“Tetap jalankan prokes dengan menjaga kesehatan dalam keseharian beraktifitas, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Asep warga Desa Sindangwasa menuturkan ungkapan apresiasi ucapan terimakasih atas telah dituntun hingga dapat mengunduh aplikasi tersebut.

“Alhamdulillah saya sudah di vaksin dan bersertifikat, kedatangan disini ingin memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A,” imbuhnya. ** (Git)