Peduli Lingkungan Bersih, Emak Emak Warga RT 001/08 Kalibata, Kerjabakti Tiap Jum’at Pagi

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta-Peduli terhadap lingkungannya sendiri, emak emak warga RT 001/08 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan, melaksanakan kegiatan kerja bakti setiap hari Jum’at pagi, di koordinir langsung oleh Ketua RT yang juga emak emak, Dra. Muzdalifah , sosok wanita yang tangguh saat ini menjabat Ketua RT sementara, karena Ketua RT lama Almarhum Edi Hidayat  telah meninggal dunia, beberapa bulan yang lalu.

Dalam keterangannya, Bu Muzda panggilan akrabnya mengatakan, dalam rangka mendukung upaya pemerintah  DKI Jakarta, kami melaksanakan program-program untuk menunjang kebersihan dan peningkatan kualitas  lingkungan, diantaranya bersih bersih wilayah tiap hari Jum’at Pagi.

“Alhamdulillah emak emak warga disini semangat dalam kegiatan kerja bakti, membersihkan lingkungan” ucapnya

“Selain bersih bersih, warga juga melaksanakan senam sehat setelah melakukan kerja bakti , harapannya lingkungan bersih wargapun sehat” tambahnya

Soal keamanan, Muzdalifah telah membuat portal untuk mencegah kejahatan, pencurian, perampokan yang tidak kita inginkan, di wilayah lingkungan RT 001/08, dengan dukungan warga dan tokoh pemuda di wilayah RW 08, berharap semuanya berjalan baik, aman dan kondusif.

” Untuk menjaga keamanan wilayah, kami telah membuat beberapa portal salah satunya di depan jalan Raya Pasar Minggu” ungkapnya

” Untuk warga yang bukan penghuni , dilarang masuk ke wilayah kami setelah portal di tutup, dari pukul 24.00 WIB sd pukul 5.00 Wib ” terangnya.

Menyambut HUT RI, pihaknya juga menyambutnya dengan memasang umbul umbul, dan bendera merah putih, dan membuat Baner yang di pasang di depan jalan Raya Pasar Minggu.

” Alhamdulillah dibantu warga, kami telah memasang banner dan bendera merah putih, sebagai tanda cinta kami kepada para pahlawan dan syuhada yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah” pungkas Ketua RT Muzdalifah.