Babinsa Koramil Tigi Dampingi Imunisasi Bulanan di Sekolah Dasar

MEGAPOLITANPOS.COM, Tigi – Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) oleh petugas Puskesmas Tigi dihari yang kedua didampingi Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu Djoko Rianto bertempat di SDN 01 Waghete Desa Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Jumat ( 24/09/2021 ).

Dalam kesempatan ini Sertu Djoko Rianto mengatakan, bahwa pendamping imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik untuk menciptakan generasi sehat .

Kegiatan pendamping ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa.

“Imunisasi BIAS ini tentunya sangat baik untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap serangan penyakit. kita harus dukung kegiatan yang ini. Semoga dengan program BIAS ini, anak-anak akan selalu sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat di andalakan,” tandas Sertu Djoko Rianto.