University Of John Hopkins, Penanganan Pandemi Covid 19 di Indonesia Sebagai One of The Best In The Word

Jakarta (megapolitanpos.com): Penanganan Covid 19 di Indonesia yang pada awalnya mendapat kritikan di mata Dunia, kini menuai hasil yang Positif, University Of John Hopkins , Baltimoor, maryland, Amerika Serikat ,sebuah Universitas terkemuka di Dunia yang menitik beratkan dalam bidang penelitian Kesehatan menilai Indonesia sebagai one of the best in the word dalam penanganan Pandemi Covid 19.

Salah satu penangan Covid 19 adalah mempercepat Vaksinasi kepada Masyarakat yang padat aktivitas, Seperti Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Kecamatan Tebet bekerja sama dengan Aparatur Pemerintah yang terkait di Masjid Raya Al-Ittihad Komplek Tebet Mas Indah Tebet Barat, Kecamatan Tebet.

“Sebagai salah satu yang terbaik di dunia, karena mampu menurunkan kasus di bawah 58 % dalam kurun waktu dua minggu” Tegas dr Siti Nadia TTarmidzi Juru bicara Vaksinasi Covid 19 Kementrian Kesehatan, dalam Pemaparannya beberapa waktu lalu.

Kendati Demikian, Masyarakat diminta tetap waspada dengan masuknya Varian Virus Jenis baru. Di antaranya dengan mengikuti dan menyukseskan Program Vaksinasi ,dan disiplin menerapkan protokol Kesehatan , terutama tak lupa memakai masker dalam Aktifitas sehari -hari.

Petugas pelaksana Vaksinasi area Masjid Al Ittihad Tebet dr, Vivi mengatakan untuk hari ini pihaknyamenyediakan Vaksin Jenis Pfizer sebanyak 210 dosis Vaksin atau 2 Vilial lebih, dengan perincian 60 dosis untuk masyarakat yang daftar melalui aplikasi JAKI.

” Hari ini, kita PKC, menyediakan Vaksin Jenis Pfizer sebanyak 210 dosis Vaksin atau 2 Vilial lebih, dengan perincian 60 dosis untuk masyarakat yang daftar melalui aplikasi JAKI, 120 untuk Undangan atau yg mendaftar melalui betly, dan 30 untuk masyarakat yg datang langsung atau daftar on the Spot ” kata Vivi di Jakarta, Selasa (21/09/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi di Masjid Al Ittihad hari ini, mendapat pantauan dan monitoring langsung dari Dinas Kesehatan.

Menurut Ruki dari Dinas Kesehatan mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksin di 4 lokasi di Tebet cukup baik, “Kami akan melakukan monitoring di KecamatanTebet ini ada 4 wilayah yakni SMPN 73, SMAN 8 dan di wilayah Manggarai. ” Kata dia.

Sebagai informasi, di Masjid Raya Al-Ittihad pelaksanaan Vaksinasi terdapat 2 PIC (personal in charge) /penanggung jawab, dari PIC Kecamatan Tebet dan Puskesmas Kelurahan Tebet Barat, untuk PIC Puskesmas Tebet Barat sendiri hanya menggunakan Vaksin MODERNA sebanyak 70 dosis Vaksin.
(ASl/Red/MP).