Himbauan Prokes, Kunjungi Tempat Ibadah dan Pabrik di Kabupaten Majalengka

Himbauan Prokes, Kunjungi Tempat Ibadah dan Pabrik di Kabupaten Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka,-
Perketat disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) guna membiasakan diri mengubah prilaku dalam setiap beraktifitas, gancar dengan melaksanakan himbauan di tempat ibadah dan lokasi keberadaan pabrik di Kabupaten Majalengka.

“Kegiatan rutin ini tidak hanya pengamanan saja, tak henti kami terus menghimbau masyarakat untuk selalu membiasakan diri dengan prokes. Salah satunya di tempat ibadah umat beragama kristen pada setiap hari Minggu,” kata, AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo. Minggu, (19/09/2021)

Dijelaskan, seluruh jemaat yang datang selalu kami himbau untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru diantaranya wajib gunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

“Demi menjaga serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan tidak pandang bulu, rasa aman dan nyaman saat menjalankan ibadah rutin dilaksanakan. Apalagi lokasinya berada di pinggir jalan raya juga ramainya jemaat yang datang beribadah,” ujar, kapolsek.

Selain di lokasi tempat ibadah, himbauan pun dilaksanakan di sejumlah pabrik oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polres Majalengka guna meninjau serta memantau Prokes.

“Kegiatan kali ini mengunjungi ke dua pabrik, yaitu PT. Sanyoes Indonesia dan PT. Swift Ilson Ots Indonesia bertempat di Desa Sukaraja Wetan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka,” kata, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan.

Menurutnya, dalam hal ini Satgas Covid19 Polres Majalengka meninjau untuk mengetahui bagaimana penanganan Covid-19 dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Kedatangan tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Polres Majalengka ke dua pabrik ini untuk memantau penanganan dan penerapan prokes selama PPKM darurat level 2,” jelasnya.

Disebutkan bahwa, pengecekan langsung ke area Produksi, Loker, Ruang ganti, Kantin, Klinik, Mushola dan Parkir motor.

“Satgas Covid-19 memberikan saran untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perusahaan, melakukan koordinasi dengan satgas covid tingkat kecamatan, untuk membuat fasilitas kesehatan terhadap karyawan dan untuk mendownload aplikasi pedulilindungi,” Imbaunya.

Diakhir Ia menanbahkan, dalam penerapan prokes yang terpenting adalah sosialisasi prokes kepada karyawan harus ditingkatkan dan ini tugas dari Satgas Covid-19 di perusahaan terus melakukan pengawasan. ** (Git)