Rambah Dunia Bisnis, Robby Purba Buka Toko Fashion Roofair di Kawasan Tebet Jakarta Selatan

Jakarta ( megapolitanpos.com): Dunia fashion Tanah Air kembali diramaikan dengan dibukanya toko ROOFAIR Store milik Presenter Robby Purba di bilangan Tebet Jakarta Selatan.

Robby Purba kelahiran 25 Juli 1986 ini mengaku ingin mempeluas kariernya ke dunia bisnis. Sebab ia sadar karier di dunia entertainment tak bisa jadi jaminan untuk bertahan lama.

“Usia sudah 35, harus lebih pintar dalam matematika. Bukan hanya tentang keuangan, tapi lebih ke usaha, tenaga, waktu, harus lebih pintar saja pengalokasian, karena kan kita nggak tahu di dunia entertainment sampai kapan,” katanya pada wartawan di acara pembukaan toko miliknya di bilangan Tebet Jakarta Selatan, Minggu(19/9/2021).

Robby mengaku banyak berkonsultasi ke rekan-rekannya yang lebih dulu menjajal lini fashion seperti Ivan Gunawan dan lainnya.

“Kan memang bisnis fashion harus detail, jadi aku belajar sama yang sudah duluan mulai, dari beberapa desainer, Ivan Gunawan aku belajar,” kata dia.

Robby menceritakan makna dibalik brand fashionnya itu. Ternyata nama Roofair memiliki arti mendalam.

“Jadi Roof itu menggambarkan rumah, rumah itu adalah impian semua orang, rumah itu adalah idaman semua orang, harapan,” jelas Robby Purba.

“Cita-cita semua orang dan di rumah itu orang merasa nyaman, merasa tenang, terlindungi, jadinya aku mengambil perlindungan, roof,” imbuhnya.

Sedangkan Air sendiri bermakna kebebasan.

“Dan Air itu menggambarkan kebutuhan dan kebebasan. Jadi aku pengin orang merasa nyaman dan orang merasa bebas. Tidak hanya kepada mereka yang menggunakan, tapi juga orang yang kerja bareng sama aku,” terang Robby Purba.

Lelaki yang dekat dengan Ayu Ting Ting ini pun berharap usaha fashion miliknya ini bisa disambut baik masyarakat. Mengingat banyak usaha yang bangkrut di masa pandemi seperti ini.

“Roofair ini konsepnya unisex, laki-laki bisa, perempuan bisa, yang lain-lain juga bisa pakai, hahaha. InsyaAllah bisa jadi ladang berkah, ladang rezeki buat teman terdekatku terlebih dahulu, orang di sekitar aku,” ungkap Robby Purba.

Tak hanya berkonsep distro clothing, Robby Purba juga menyesuaikan gerainya dengan tren masa kini. Pasalnya, di dalam distro tersebut juga tersedia coffee shop dan barbershop.

“Di dalam Roofair ini, kita hampir dari latar belakang hidup yang sama. Jadi kayak, yuk kita bisa survive, kita bisa buktikan bahwa pandemi bukanlah akhir dari segalanya,” tutupnya.(ASl/Red/Mp).