Kodim Yawa Putus Penyebaran Covid-19 dan Dukung Suksesnya PON XX Papua

MEGAPOLITANPOS.COM, Yapen – Dalam menghadapai pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, ada berbagai macam langkah yang harus diterapkan. Selain disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, juga pelaksanaan vaksinasi covid-19 menjadi faktor pelengkap untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

Hal inilah yang dijadikan acuan oleh Poliklinik Kesehatan (Polkes) 17.09.05 Kodim 1709/Yawa yang terus memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat, agar dapat memutus dan mencegah berkembangnya virus corona ini di lingkungan masyarakat, khusunya di wilayah Kab. Kepulauan Yapen, Papua, Sabtu (18/09/2021).

Dikatakan oleh Serma Saidi selaku Kepala Polkes 17.09.05 bahwa Kodim 1709/Yawa terus melaksanakan upaya-upaya dalam mencegah penyebaran covid-19, baik dari upaya yang dilakukan para Babinsa di wilayah-wilayah yang terus menghimbau tentang prokes, juga Polkes memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada warga.

“Ini merupakan upaya yang dilakukan dalam memutus rantai virus Covid-19 dengan melakukan vaksinasi dan juga dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, hal ini juga sebagai dukungan agar PON XX Papua dapat berjalan dengan sukses,” ujar Serma Saidi.