PKS Gelar Vaksinasi dan Gebyar UKM Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid19

Jakarta (megapolitanpos.com): Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Daerah Pemilihan (DAPIL) DKI Jakarta 1 Jakarta Timur, Dr. Hj. Anis Byarwati menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi yang berkolaborasi dengan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS H. Karyatin Subiantoro, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pasar Rebo, Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPC Pasar Rebo, Rumah Sehat Segar, Puskesmas Pasar Rebo dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan ini bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pasar Rebo Bapak Mujiono, Ketua Karang Taruna Pasar Rebo Bapak Dedy Supriadi, Tokoh masyarakat Pasar Rebo, Ketua Satgas Covid PKS Jakarta Timur dr. Fitria, Ketua DPC PKS Pasar Rebo H. Syamsul Bachri dan Ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Kalisari Suroso Hariyanto.

Dalam sambutannya, Anis yang juga anggota Komisi XI ini menyampaikan bahwa, “PKS sudah banyak menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di beberapa wilayah di DKI Jakarta dan program ini insya Allah akan terus berjalan, karena ini merupakan komitmen PKS dalam membantu pemerintah dalam memberikan hak masyarakat untuk tetap sehat, “ujar Anis disela-sela acara, Minggu kemarin(12/9/2021).

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan bertemu masyarakat, Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS ini juga menyambangi Pojok Lomba Gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tangguh yang diselenggarakan oleh BPJE PKS Pasar Rebo.

Pada kesempatan ini, Anis menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Gebyar UMKM Tangguh secara simbolis, dan beberapa barang bantuan kepada masyarakat sekitar untuk menjalankan UMKM.

Wakil Ketua Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini, memberikan kalimat penutupnya dengan menyampaikan, “Selain masalah kesehatan, banyak masyarakat yang juga terdampak ekonominya akibat Pandemi Covid-19, untuk itu PKS berpikir keras dan ikut berusaha sekuat tenaga membantu ekonomi masyarakat, dalam menumbuhkan minat berwirausaha di kalangan masyarakat, dengan program Rumah Tangguh Berdaya (RTB) yang digagas oleh BPJE PKS. Kami berharap masyarakat ikut bergerak bersama PKS membangkitkan ekonomi Indonesia dan Jakarta Timur khususnya”, tegasnya.

Rangkaian kegiatan ini, diakhiri dengan bersilaturahmi dan berbincang hangat dengan Bapak Rudi selaku Ketua Rumah Tangguh Berdaya (RTB) Pasar Rebo, beserta Pengurus dan teman-teman kader PKS DPC Pasar Rebo yang berlangsung hangat dan penuh suasana kekeluargaan.(AS/Red/MP).