Dukung Pengadaan Al-Qur’an di Pedalaman Indonesia, Adara Luncurkan Program Wakaf 1000 Al-Qur’an Nusantara

JAKARTA(megapolitanpos.com) — Tak diragukan lagi Al-Qur’an merupakan pedoman penting dalam hidup orang beriman. Kebutuhan terhadap Al-Qur’an dimotivasi dengan banyak pahala kebaikan, dari pahala membaca di setiap hurufnya hingga pahala mengalir meski sudah wafat.

Sebagaimana tercantum dalam sabda Rasulullah, “Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an.” (HR. Bukhari).

Inilah yang memotivasi Adara Relief International (Adara) untuk menggulirkan program Wakaf 1000 Al-Qur’an Nusantara. Al-Qur’an dengan desain khusus Baitul Maqdis ini diharapkan dapat menjadi pendukung pengadaan Al-Qur’an di pedalaman Indonesia.

Program wakaf ini akan disalurkan ke Pulau Nias, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kepulauan Mentawai, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Maluku. Daerah-daerah ini akan menjadi gerbang pembuka untuk meratakan sebaran dan menghapus buta aksara Al-Qur’an di nusantara.

Sri Vira Chandra, CEO Adara saat meluncurkan program Wakaf 1000 Al-Qur’an Nusantara mengatakan, di negeri para Nabi, Palestina, saat ini Al-Qur’an telah menjadi sumber kekuatan bagi umat Islam dalam menghadapi penjajahan. Ini tidak terlepas dari keberkahan Masjid Al Aqsa dan juga keberkahan Al-Qur’an.

“Mereka adalah salah satu barometer keimanan kita. Dengan adanya Al-Qur’an berdesain Baitul Maqdis maka diharapkan umat Islam di Indonesia senantiasa teringat akan amanah penjagaan Baitul Maqdis,” kata Sri Vira

Penanggung jawab pengadaan Al-Qur’an wakaf, Indah Kurniati dari Group Head Finance dan General Affair mengatakan
keistimewaan program ini adalah desain cover Al-Qur’an yang bernuansa Baitul Maqdis. Menghadirkan desain spesial pada Al-Qur’an wakaf dengan desain sampul bernuansa Baitu Maqdis, doa bagi Baitul Maqdis dan tentang keutamaan Baitul Maqdis.

“Harapannya, desain ini dapat menjadi salah satu cara kita mengingat terus salah satu kesucian umat Islam yang hingga kini masih dijajah,” tutur Indah.

Beragam pilihan model program donasi dan cara wakaf juga diharapkan dapat menjadi penguat motivasi bagi para donatur. Karena dengan mengikuti program wakaf ini, maka dipastikan pada tiap huruf yang dibaca, dihafal dan diulang oleh para pembaca maupun para hafidz Al-Qur’an, akan mengalirkan pahala yang tak pernah putus bagi para donatur (muwakif).(ASl/Red/MP).