Redmi Note 9 Pro Hadir Dengan Berbagai Kelebihan

JAKARTA(megapolitanpos.com) — Xiaomi Redmi Note 9 hadir dengan harga terjangkau dan fitur yang lengkap. Harga yang lebih rendah namun fitur yang kurang lebih sama dengan ponsel merek lain dengan harga lebih tinggi pasti menjadikannya sebagai ponsel favorit Anda.

Berbagai Kelebihan Redmi Note 9 Pro Yang Menjadi Modal Utamanya. Xiaomi Redmi Note 9 Pro merupakan smartphone berbasis Android kelas menengah atas yang diperuntukkan untuk mengisi segmen pasar harga 3 jutaan rupiah. Smartphone ini dihadirkan sebagai penerus Redmi Note 8 Pro yang dirilis tahun 2020 lalu, namun memboyong sejumlah peningkatan termasuk pada layar, chipset, pengolah grafis, dan baterai.

Demi meraih minat para calon konsumen sekaligus untuk menjaga persaingan dengan smartphone kompetitor, Xiaomi telah melengkapi Redmi Note 9 Pro dengan berbagai kelebihan sebagai modal utamanya. Kelebihannya apa saja?
Yuk cari tahu berbagai kelebihannya ! Dengan menyimak informasi lengkapnya dibawah ini :

Chipset Gahar Qualcomm Snapdragon 720G

Tidak jauh berbeda dengan sekuel pendahulunya, seperti Note 7 Series dan Redmi Note 8 yang diotaki oleh chipset besutan Qualcomm, pada sekuel terbaru ini juga masih tetap mengandalkan chip yang sama. Hanya saja serinya sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan ketiga seri tersebut, yakni seri Snapdragon 720G.

Chip yang dirancang khusus untuk memaksimalkan kinerja gaming ini punya konfigurasi CPU Octa Core yang diproses pada node 8 nanometer. Kecepatannya terbagi kedalam 2 kluster, yaitu 2 core pertama yang punya frekuensi 2.3 GHz ARM Kryo 465 Gold dan 6 core lain yang punya frekuensi 1.8 GHz ARM Kryo 465 Silver.

64MP Quad Kamera Belakang

Kelebihan kedua yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 9 Pro adalah pada sektor kameranya. Smartphone yang mengusung 4 buah kamera belakang ini diprediksi akan mampu bersaing ketat dengan Realme 6 Pro yang punya spesifikasi dan banderol harga yang hampir sama.

Keempat kamera belakang yang diusungnya terdiri dari lensa utama 64MP (f/1.9), ultra wide angle 8MP (f/2.2) 119 derajat FoV, kamera macro 5 MP (f/2.4), dan kamera efek bokeh 2MP (f/2.4). Keempat kamera tersebut dimuat dalam sebuah modul persegi simetris yang serupa kemudian disusul oleh sebuah LED Flash dibawahnya.

Desain Premium, Bodi Kokoh, Dan Tahan Percikan

Salah satu fitur menarik yang dimiliki bodi Redmi Note 9 Pro adalah kehadiran fitur triple protector Corning Gorilla Glass 5.0 yang sangat kokoh. Ketiganya masing – masing mampu melindungi tiga titik vital yang paling rawan mengalami goresan seperti pada sisi depan layar, bagian punggung, dan juga pada kamera ponsel.

Selain itu, bodi ponsel ini juga diberi lapisan splash proof, yaitu sebuah teknologi tahan percikan air.
Hadir dalam tiga pilihan warna yang menarik yaitu Aurora Blue (biru),

Glacier White (putih), dan Interstellar Black. Ketiganya didesain dengan gradasi warna tipis dan pola diagonal.
Layar Luas 6.67 Inci, Resolusi FHD+ 60Hz
Meski belum menggunakan panel idaman Super AMOLED, namun layar IPS LCD yang diusung Redmi Note 9 Pro punya resolusi tinggi 2400 x 1080 piksel dengan bentang luas 6,67 inci dan rasio 20:9 Cinematic Screen.

Agar tampilannya lebih maksimal, Xiaomi mendesain layar ponsel terbaru mereka tersebut dengan konsep “punch hole” atau lubang mungil didalam layar. Lubang tersebut sebagai tempat untuk kamera selfie 16MP kemudian disusul oleh bezel penyangga super tipis dikeempat sisinya.

Baterai Jumbo 5020 mAh + Fastcharging 30W

Fitur lain yang diunggulkan selanjutnya adalah pada lini daya tahan. Ponsel yang telah menjalankan OS terbaru Android 10.0 (ROM MIUI 11) ini membawa baterai berkapasitas jumbo 5.020 mAh yang didukung fastcharging 30W dengan kemampuan mengisi ulang daya baterai mulai dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 90 menit saja.

Untuk kemampuan daya tahannya, Xiaomi mengklaim bahwa baterai yang dibawa Note 9 Pro mampu bertahan selama 20,5 hari pada mode stand by, 170 jam memutar musik, 29 jam panggilan pada konveksi 4G (VoLTE), 16 jam navigasi berkelanjutan, dan 13 jam untuk bermain game.(ASl/Red/MP).