Diduga Tidak Ada Plank IMB, Pembangunan Gedung 2 Lantai Terus Berlanjut

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang– Apakah IMB (izin mendirikan bangunan) masih diperlukan? bangunan 2 lantai di jalan Kali Pasir kelurahan Sukasari kecamatan Tangerang diduga tidak memiliki IMB, karena tidak terpampang plank IMB Nya.

Menurut keterangan salah satu warga setempat di lokasi, yang tidak mau disebutkan namanya. Mengatakan, ia tidak tahu pasti rencana bangunan tersebut akan digunakan sebagai apa.

“Buat Ruko. Cuman wacananya gak tahu buat bikin toko, cafe atau tempat tinggal,” ujarnya.

Tambahnya lagi, ia mengakui bahwa bangunan Tiga lantai tersebut memang tidak terpampang plank IMB.

“Diduga memang IMB nya tidak ada, dari awal pembangunan (maret 2021) tidak terlihat adanya plank IMB. biar lebih jelas silahkan tanya langsung kepada mandornya/kepala kuli,” ucapnya.

Selain itu, salah satu pekerja bangunan yang ada di lokasi menjelaskan bahwa mandor/kepala kuli tidak ada di lokasi pembangunan (12/09/2021).

“Kepala kulinya tidak ada, tidak datang. Kalo mandornya itu yang punyanya. Sama tidak ada juga,” tutupnya.

Dari pantauan megapolitanpos.com di lokasi, terlihat beberapa pekerja bangunan sedang sibuk melakukan pembangunan 2 lantai tersebut. Dan tidak terlihatnya plank IMB yang terpasang di lokasi bangunan.

Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak Satpol PP kota Tangerang dan dinas perizinan Kota Tangerang. (AL)