Antusias Belajar Tatap Muka, Ratusan Pelajar di Pagar Alam diVaksin

MEGAPOLITANPOS.COM, PAGARALAM – Demi dapat mengikuti proses pembelajaran tatap muka terbatas disekolah, ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pagar Alam, dalam satu minggu terakhir rela ikut antrian demi mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, baik disekolah masing-masing maupun ditempat-tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat. Seperti rumah sakit, Puskesmas dan kantor kepolisian.

Catat saja, seksi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Kepolisian resort (Polres) Kota Pagar Alam Sumatera Selatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah mendatangi puluhan sekolah baik SMA maupun SMP yang tersebar di lima kecamatan se Kota Pagar Alam dan sudah menyuntikkan ratusan dosis pertama Vaksin Covid-19 terhadap para pelajar yang memenuhi syarat.

Kapolres Kota Pagar Alam AKBP Arif Harsono melalui Kapolsek Pagar Alam Utara Iptu Hamdani pada gelaran Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 2 Bangun Rejo Kota Pagar Alam, Sabtu (11/9/21) menjelaskan, antusias para pelajar di Kota Pagar Alam khususnya, untuk mengikuti proses pembelajaran tatap muka sangat tinggi. Sehingga mereka rela antri demi mendapatkan giliran disuntik Vaksin Covid-19 sebagai salahsatu upaya pencegahan penularan virus asal Wuhan Tiongkok tersebut, selain tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, seperti menggunkan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak.

“Alhamdullilah, antusias para pelajar untuk mengikuti proses pembelajaran tatap muka sangat tinggi, sehingga mereka rela antri demi mendapatkan giliran diVaksin Covid-19, sebagai salahsatu upaya pencegahan penularan virus asal Wuhan tersebut, selain penerapan prokes secara ketat. Hari ini saja (Sabtu, 11/9) di SMP 2 ini Tim Dokkes dibantu personel Polsek Pagar Alam Utata menyuntikan 297 dosis pertama Vaksin Covid-19. Sehingga untuk wilayah Pagar Alam Utara, kita sudah mendatangi SMP N1, SMA N1 dan SMP N2,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kevin (12) salahseorang siswa kelas VII SMP N2 mengatakan, dia senang akan segera mengikuti proses pembelajaran tatap muka disekolahnya. Untuk itu secara sukarela dia ikut diVaksin Covid-19 dosis pertama sebagai uapaya pencegahan penularan Covid-19 khususnya dilingkungan sekolah. Kevin datang sendiri tanpa diantar orang tuanya.

” Saya senang akan segera dapat belajar disekolah, meskipun bergantian. Makanya saya ikut disuntik Vaksin Covid-19,” ujar Kevin. (JF)