Porprov Ke XIII Sumsel, Terkendala Dana Hibah, Dispora Ambil Alih Anggaran Kontingen Pagar Alam

    MEGAPOLITANPOS.COM, PAGARALAM – Terkendala dana hibah Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagar Alam yang tidak bisa dianggarkan dua kali dalam setahun. Keikutsertaan kontingen Kota Pagar Alam pada Pekan Olah raga Tingkat Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan di OKU Raya 21 – 28 November 2021 diambil alih Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Kota Pagar Alam.

    Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dispora Sunarto, pada rapat koordinasi pematangan kontingen Kota Pagar Alam di Kantor Dispora Gunung Gare, Sabtu (12/9/21) yang dihadiri seluruh pengurus KONI dan ketua Cabang Olahraga (Cabor).

    ” Merujuk Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang hibah dan Bansos bahwa dana hibah untuk KONI tidak bisa dianggarkan dua kali dalam setahun. Mengingat KONI Kota Pagar Alam sudah mencairkan dana hibah pada bulan April 2021 lalu, maka untuk mensupport kontingen Kota Pagar Alam pada Porprov OKU Raya November mendatang, pendanaan dianggarkan pada anggaran Perubahan Dispora,” jelas Sunarto.

    Masih menurut Kadispora, selain mensupport anggaran, pihaknya juga akan membantu KONI dan cabang olahraga (cabor) dalam mempersiapkan para atlet baik pada saat pemusatan latihan maupun pada saat sudah berada di OKU Raya. Artinya baik official, pelatih maupun atlet harus fokus pada tugasnya masing-masing, baik sebagai pelatih, official ataupun atlet.

    “Selain mensupport anggaran melalui APBDP tahun 2021, kita juga akan membantu KONI dan cabor dalam mempersiapkan dan mengurus para atlet, sehingga mereka benar-benar fokus terhadap tugas dan kewajibannya, ” tambah.

    Seperti diketahui untuk keikutsertaan kontingen Kota Pagar Alam pada Porprov ke XIII pada tanggal 21 – 28 November 2021 di OKU Raya, akan mengikuti 21 cabang olahraga dengan kekuatan 277 orang atlet, pelatih dan official. (JF)