DPRD Kota Tangerang Turut Prihatin Atas Peristiwa Terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang
Peristiwa terbakarnya di Blok C2 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/21) dini hari membuat semua prihatin dan berduka cita, tak terkecuali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Salah satunya, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan yang mengungkapkan rasa prihatinnya dan turut mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya.

“Semoga para keluarga korban diberikan kesabaran,” ucapnya.

Selain itu, Tengku juga menyoroti tentang kelayakan jumlah tahanan yang mungkin perlu di evaluasi terkait over capacity.

“Keluhan tentang over capacity ini kan sudah lama kita dengar, mungkin kedapan perlu dievaluasi tentang kelayakan jumlah tahanan nya, agar potensi bahaya bisa diminimalisir,” katanya.

Seperti diketahui, dalam tinjauannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan ada sebanyak puluhan narapidana tewas (41) dan puluhan luka dalam insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang.

Dan para korban tewas sudah dievakuasi, sedangkan korban selamat dibawa ke sejumlah rumah sakit serta poliklinik untuk mendapatkan penanganan medis.Jhn