Hadapi Porprov Ke XIII, Ratusan Atlet Pagar Alam diVaksin Covid-19

MEGAPOLITANPOS.COM, PAGARALAM – Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memastikan semua atlet, pelatih dan official yang terlibat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya pada 21-28 November 2021 mendatang harus mendapatkan Vaksin Covid-19.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas Kadispora Pemkot Pagar Alam Sunarto saat dirinya memantau pelaksanaan Vaksinasi ratusan atlet Porprov Kota Pagar Alam di ruang pertemuan Besemah satu Gunung Gare, Kamis (9/9/21).

“Hari ini atlet, pelatih dan official yang akan mengikuti Porprov di OKU Raya pada November 2021 nanti mulai kita Vaksin,” terang Sunarto.

Masih menurut Kadispora yang juga Sekretaris Umum KONI Kota Pagar Alam, saat ini para atlet tengah fokus menyiapkan diri menjelang perhelatan olahraga tingkat Provinsi Sumatera Selatan, untuk itu perlu diberikan ketenangan saat berlatih dan keselamatan saat pertandingan nanti. Untuk itu, vaksinasi merupakan syarat bagi para atlet yang akan ikut ambil bagian di ajang dua tahunan ini.

Dispora dan KONI Kota Pagar Alam tidak akan memberikan izin baik bagi atlet, pelatih maupun official untuk ikut serta jika tidak memenuhi syarat vaksin atau keterangan belum bisa divaksin.

“Saat ini para atlet tengah fokus mempersiapkan diri. Untuk itu perlu kita berikan rasa aman dan nyaman, salahsatunya dengan memberikan Vaksin Covid-19. Kita memastikan tidak akan mengirim mereka yang tidak divaksin tanpa alasan jelas,” tambahnya.

Sementara itu, Miko ketua POBSI Kota Pagar Alam. Memastikan seluruh atlet biliar dibawah naungannya sebanyak 13 atlet akan ikut di Vaksin Covid-19 termasuk peraih medali emas dua kali Porprov, Biagi Abel Rifaldo.
“Hari ini, POBSI Kota Pagar Alam mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Pemkot Pagar Alam. Ada 13 orang keselurahan yang divaksin, termasuk atlet, pelatih dan Official,” ujar Miko.(JF).