Supeno SE, Lurah Rawajati: Berharap Rawajati Lebih Berkembang

MEGAPOLITANPOS.COM: Terhitung per 1 September 2021, Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan memiliki Lurah baru. Bapak Supeno, SE. Sebelum dilantik Plt Walikotamadya Jakarta Selatan Isnawa Adji, Rabu (31/8) lalu, Supeno adalah Kasi Kesra di Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sebenarnya, Supeno bukanlah wajah baru di Kelurahan Rawajati karena sebelum di Jagakarsa, Pak Peno, demikian panggilan akrab beliau, pernah menjadi salah satu Kasi di Kelurahan Rawajati.

Sehingga wajar bila Lurah yang murah senyum ini, cukup paham dengan karakteristik wilayah, masyarakat dan dinamika sosial yang terjadi di Rawajati.

Seakan tak ingin membuang-buang waktu. Usai konsolidasi dengan seluruh staf Kantor Kelurahan Rawajati, pria yang lembut tutur katanya ini, sigap melakukan Rapat Koordinasi dengan Ketua dan anggota LMK, Ketua RW dan FKDM se Kelurahan Rawajati pada hari Jum’at (3/9), pukul 19.30 sampai selesai di Aula lantai 2 Kantor Kelurahan Rawajati yang juga dihadiri oleh Sekkel dan para Kasi Kelurahan Rawajati.

Secara keseluruhan Rapat Koordinasi antara Lurah, Sekkel, para Kasi dan anggota birokrat masyarakat ini berjalan dengan lancar. Seluruh peserta rapat terlihat akrab, cair, sesekali terdengar tawa canda dari peserta rapat. Tanya jawab berjalan mengalir. Jauh dari kesan formil dan kaku. “Pak Lurah Supeno cukup egaliter dan terbuka menerima masukan,” tutur Ketua LMK Rawajati Rivai Hutapea SH MSi, seraya berharap di bawah pimpinan Supeno SE, Rawajati dapat lebih berkembang dan lebih baik.

Dalam Rapat Koordinasi ini, dengan rendah hati, Lurah Supeno berharap, sekaligus juga memohon support dan dukungan kepada Ketua dan anggota LMK, RW dan FKDM se Rawajati yang hadir. “Kami, Sekkel, Kasi dan seluruh staf kelurahan, tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dari Bapak Ibu sekalian,” tegas Supeno yang disambut antusias dan dukungan seluruh peserta rapat.

Pada kesempatan itu pula Lurah Supeno secara garis besar menyampaikan prioritas kerja yang akan dilakukannya beserta seluruh staf kelurahan. Salah satunya adalah memastikan warga Rawajati telah mendapatkan suntikan vaksin Covid 19. Untuk itu, Kelurahan Rawajati akan selalu sigap meningkatkan kerja-kerja koordinatif dan kolaboratif, baik dengan Puskesmas, Tiga Pilar, instansi terkait, baik pemerintah maupun swasta serta didukung oleh birokrat masyarakat agar program vaksinasi di Rawajati dapat berjalan sukses.

Langkah jemput bola langsung ke lingkungan warga akan ditingkatkan untuk memudahkan warga mendapatkan vaksin. “Tanpa kerja keras, kerja kompak, kerja tangguh, program ini mustahil berjalan baik,” papar pria runut tutur katanya ini, penuh harap.

Semoga, harapan Lurah Supeno menjadi harapan kita semua. Rawajati di bawah pimpinan Lurah Supeno dapat berkembang lebih baik. Insya Allah. (
Red/ Rivai H)