Poster Curhat Harga Jagung Yang Tinggi Ditujukan Kepada Presiden Jokowi Saat Berkunjung Ke Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar-Ada pemandangan aneh sempat menyita perhatian publik termasuk orang nomor 1 di Indonesia yaitu Presiden Joko Widodo, dalam serangkaian kunjungan di Jawa Timur. Terbentang poster bertulisan curhatan tentang harga jagung yang tinggi, ditujukan kepada Presiden Jokowi.

Saat Presiden Jokowi tiba di kota Blitar tepatnya di area kawasan PIPP jalan Soekarno Hatta Selasa, (07/09/21) poster dari kelompok petani peternak terkesan sebagai bentuk protes karena tingginya harga jagung khususnya di Blitar Raya.

Pembentangan poster yang terbuat dari kertas manila itu saat arak arakan rombongan Presiden Jokowi melintas di jalan Soekarno Hatta, mengutip Lentera Tooday.com setelah mobil Toyota Alphard warna hitam yang ditumpangi Presiden Jokowi, keluar dari pelataran Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.

Saat Presiden Jokowi melambaikan tangannya pada warga yang berada di tepi jalan, dengan kondisi jendela mobil yang terbuka. Tiba-tiba seorang pria yang mengenakan jaket warna abu-abu yang berada di seberang mobil Presiden Jokowi, tiba-tiba membentangkan poster dari kertas karton putih bertuliskan “Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung Dengan Harga Wajar”.

Meskipun tak berlangsung lama hanya beberapa menit saja ini menunjukan kurang ketatnya sistem pengamanan kedatangan Presiden, dan tak lama kemudian poster itu langsung dirampas oleh warga bernama Kukuh dan diremas-remas. Kemudian diamankan sebagai barang bukti oleh polisi, yang juga diketahui oleh Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Hari Sutrisno.

Selanjutnya Warga yang mengaku sebagai peternak ini diamankan ke Polres Blitar Kota menumpang mobil patroli Sabhara.

Kukuh adalah orang pertama yang mengetahui insiden ini ketika ada orang membentangkan poster, warga yang kesehariannya sebagai tukang becak yang mangkal diseputaran Makam Proklamator ini langsung merampas dan menyerahkan ke polisi.

Agenda kunjungan Presiden Jokowi ke Blitar ini, setelah mendarat di Helipad Batalyon 511 menumpang helikopter dari Kabupaten Ponorogo usai meresmikan bendungan. Meninjau program vaksinasi di Pelataran PIPP, dengan didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Menteri PU Basuki Hadimulyono, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Blitar Rini Syarifah, Wabup Blitar Rahmat Santoso, Wawali Kota Blitar Tjutjuk Sunaryo.

Rombongan tiba di PIPP sekitar jam 14.30 Wib, sekitar 30 menit di PIPP kemudian ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno yang berjarak sekitar 500 meter sebelah utara PIPP. Selanjutnya Presiden Jokowi, kembali ke Markas Batalyon 511 untuk terbang kembali ke Jakarta.(za/mp)