Vaksinasi Hari Ke-2 Pelajar Kota Tangerang Berjalan Tertib

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang– Vaksinasi covid-19 hari kedua untuk pelajar SMP dan SMA se-kota Tangerang di pusat pemerintahan Kota Tangerang berjalan dengan tertib (02/08/2021).

Vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis pfizer ini akan berlangsung selama dua hari dengan target sasaran 16.896 pelajar yang dimulai dari Rabu kemarin (01/08/2021), 8.632 untuk hari pertama dan 8.264 pelajar untuk hari kedua.

Plt. Kepala dinkes (dinas kesehatan) dr. Dini Anggraeni mengatakan, vaksinasi ini merupakan langkah persiapan Pemkot (pemerintah kota) Tangerang dalam menyambut pelajaran tatap muka.

“Langkah ini untuk menyambut PTM, yang sekiranya akan berlangsung di kota Tangerang” ujarnya.

Dini juga menjelaskan, kategori remaja ini merupakan sasaran pada range umur 12-17 tahun.

“Saat ini, capaian vaksinasi kategori di angka remaja mencapai 30% dari target 178.803 remaja, semoga target ini segera tercapai,” jelasnya.

Selain itu, Amanda pelajar Smkn 4 Tangerang mengucapkan bahwa ia mengikuti vaksinasi agar segera bisa bertemu teman-temannya di sekolah.

“Tadi sebelum vaksin sudah sarapan, dan kemarin juga tidur yang cukup. Sempet deg-degan takut ada efeknya. Eh ternyata, aman-aman aja. Semoga pembelajaran tatap muka segera bisa dilakukan deh,” tutupnya.

Dari pantauan megapolitanpos.com, walikota Tangerang Arief Wismansyah turut hadir untuk memantau jalannya vaksinasi. Dan antrian vaksinasi di luar gedung pusat pemerintahan Kota Tangerang juga terpantau cukup panjang dan tertib. (AL)