Pelayanan Lambat di Loket Samsat Daan Mogot, Wajib Pajak Kecewa

MEGAPOLITANPOS.COM,  Jakarta Barat– Antusias warga wajib pajak yang datang ke kantor Samsat jalan Daan Mogot Jakarta Barat, harus kecewa karena masyarakat tidak mendapatkan pelayanan sesuai dengan semestinya. Senin (30/8/21).

Tulisan yang tertulis dan terpampang di ruang loket pembayaran pajak di lantai satu  gedung Samsat, yaitu  terwujudnya pelayanan prima demi kepuasan masyarakat.

Misinya menyediakan pelayanan bagi masyarakat wajib pajak dalam pengurusan STNK secara cepat, tepat dan benar serta berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

Menyelenggarakan  tertib administrasi  dokumen secara baik dan benar dalam rangka menjamin kepemilikan dan identitas data kendaraan bermotor.

Menyajikan data sebagai bahan informasi tentang identitas kepemilikan kendaraan bermotor yang diperlukan untuk pengambilan keputusan. Melakukan upaya peningkatan untuk layanan melalui perbaikan sarana dan prasarana. Sistem komputerisasi serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dari pantauan di lokasi,  tulisan yang tertera jelas di loket penyerahan  STNK dan loket penyerahan SKPD , tertulis jelas proses pembayaran sampai dengan penyerahan maksimal satu jam.

Tapi nyatanya pelayanan terhadap wajib pajak ini sangat bertolak belakang dengan kenyataan yang ada.

Kekecewaan masyarakat wajib pajak ini dilampiaskan dengan meminta petugas mencopot plang yang bertuliskan pelayanan maksimal satu jam tersebut,

Hangga (63) tahun warga Pluit mengatakan, agar plank tersebut dicopot saja, dari pada membuat kesal masyarakat.

“inikan kesannya ada pembohongan kepada masyarakat, apalagi saya sudah tua, saya kecewa sekali,” ujarnya.

Kekecewaan yang dilampiaskan oleh Hangga, karena sudah antri dari pukul sembilan pagi  sampai menjelang istirahat ia masih setia menunggu penyerahan STNK yang dia bayar, dan berlanjut sampai antrian dibuka kembali setelah jam istirahat siang.

Kevin yang terlihat melayani di loket penyerahan STNK dan SKPD, ketika ditanyakan keterlambatan tersebut mengatakan penyebabnya karena terjadi beberapa kali offline.Ari