Gara-Gara Ikut Demo Menolak UU Cipta Karya 25 Orang Ditangkap Polresta Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Sebanyak duapuluh Lima (25) orang yang mengaku pelajar di amankan Oleh Polresta Tangerang bersama Polda Banten, di Jalan baru Pemda Tigaraksa. Pasalnya mereka ingin mengikut-ikut demo ke jakarta. Pada selasa (13/10/2020).

Menurut Keterangan Kapolresta Tangerang Kombes Polisi Ade Ary Syam Indardi, mengatakan mereka  ini hanya ikut-ikutan, bila ditanya tidak tahu menahu tujuan demo ini.

“Selain itu juga para pelajar itu setelah di tangkap para pelajar yang ikut demo di temukan membawa batu. Dari hasil penangkapan itu kami menyita barang bukti,” ujarnya.

Menurut Kapolres barang bukti tersebut adalah 1 (satu) Topeng Joker  milik Muhammad Airlangga, 15 (lima belas handphone), 1 (satu)  tas berisi sarung, peci dan kacamata Nur Dafiq, 1 (satu) tas berisi celana sekolah dan jaket milik Andriansyah, 1 (satu) tas berisi jaket dan kacamata milik sdr. Muhammad airlangga, 1 (satu) tas berisi jaket milik Sugeng Rusdianto.

Mereka yang diamankan dilakukan Pembinaan bersama Kadis Pendidikan Kab Tangerang terhadapĀ  25 pelajar SMP dan SMA yg diamankan karena hendak berangkat demo ke Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu ratusan buruh melakukan demo unjuk rasa di Depan Gedung di DPRD kabupaten Tangerang.

Mereka menuntut Omnibulaw UU Cipta KARYA sambil meneriakan yel-yel di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang.

Akhirnya para buruh Yang melakukan demo ini di terima oleh Ketua DPRD Kabupaten TangerangĀ  H. kholid Ismail.(Hasan/Jhn)

Leave a Comment