Banksasuci Adakan Vaksinasi Tahap 1 Untuk Penyandang Disabilitas

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang– Banksasuci mengadakan vaksinasi dosis 1 untuk para disabilitas dan pendamping di bantaran sungai Cisadane kelurahan Pagedangan, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Sabtu (28/08/2021).

target vaksinasi covid-19 untuk penyandang disabilitas dan pendamping hari ini berjumlah 250, dengan menggunakan vaksinasi sinopharm.

Ade Yunus selaku ketua Banksasuci menjelaskan, vaksinasi hari ini adalah yang ke-2 setelah melaunching banksasuci sebagai wisata vaksinasi.

“Kita disini sebagai sentra vaksinasi, kemarin sudah dilaksanakan vaksin dosis pertama jenisnya sinovac. Dan khusus hari ini untuk disabilitas dan pendamping. vaksinnya sinopharm” jelasnya.

Lanjut Ade, vaksinator merupakan gabungan dari beberapa relawan, dokter dan perawat.

“Kita sesuaikan, mudah-mudahan tercapai. Dan untuk vaksinator kita dari relawan, dokter gabungan rumah sakit, perawat dan bidan” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan sudah hampir sekitar 4.000 yang sudah melaksanakan vaksinasi di banksasuci.

“Di berbagai daerah ya, kurang lebih 4.000” katanya.

Sementara itu, Mahdiar camat Cibodas yang ikut memantau vaksinasi berharap semoga kegiatan vaksinasi ini diadakan secara rutin.

“Kita akan coba rutinkan, sehingga ada 2 sisi. Selain vaksinasi, namun juga meningkatkan sektor perekonomian di tengah masyarakat juga” ucapnya.

Salah satu penyandang disabilitas Rahmat (25) mengaku mengikuti vaksinasi untuk menjaga dirinya dan orang lain.

“Pesan buat yang lain, jangan terlalu termakan berita yang belum tentu benar (hoax) soal vaksin” tutupnya. (AL)