Ada Kluster Baru 80 ASN Dispendukcapil Jalani Swab Test Ini Penjelasanya

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Kasus covid 19 di Kabupaten Blitar terus bertambah, ada kluster baru di perkantoran yang diduga terpapar penularan Covid-19, pada kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil, riwayat awal ada 3 ASN diketahui positif Covid-19.

Krisnayekti Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid 19 mengatakan, karena ada pegawai yang terkonfirmsi positig maka kantor Dispendukcapil yang terletak di Satreyan, Kanigoro itu ditutup.

” Untuk layanan sementara tidak buka, penutupan pelayanan ini dilakukan mulai hari Senin (12/10/20) kemarin sampai Minggu depan,” paparnya.

Dikatakan juga oleh Krisna Yekti, tentang riwayat ke 3 pegawai itu diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test bersama 8 pegawai lainnya seusai perjalanan dinas ke Tulungagung.

“Kami sudah melakukan pembersihan dikantor setempat, selain itu untuk petugas dan pelayanan diliburkan. Sementara kantor dalam proses pembersihan dengan cara disemprot mengunakan disinfektan,” kata Krisna Yekti, Selasa (13/10/20).

Pihaknya juga memaparkan selain menutup kantor yang menangani administrasi kependudukan, Satgas Covid-19 juga melakukan swab massal terhadap para pegawai Dispendukcapil yang pernah kontak erat dengan ketiga pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 80 orang

“Jadi 80 orang yang menjalani swab massal. Namun hingga sekarang ini hasilnya masih belum keluar apakah ada penambahan reaktif atau tidak, kami masih menunggu,” terangnya.

Sebelumnya Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar juga mencatat ada 5 orang pegawai yang bertugas pada Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Media ini merilis data dari Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten hingga pada hari Selasa (13/10/20), petugas mencatat secara komulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Blitar tercatat ada 667 kasus, sebanyak 576 dinyatakan sembuh dan sebanyak 47 dinyatakan meninggal dunia.

Krisna Yekti menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Blitar untuk menekan laju penyebaran virus Covid 19, agar patuh dengan protokol kesehatan, karena hanya dengan disiplin prokes penyebaran bisa ditekan (za)
(Hari-Mg)

Leave a Comment