Petugas Ijinkan Wajib Pajak Masuk ke Area UPT Bapenda Samsat Cikokol Jika Sudah Divaksin

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangerang – Sertifikat vaksin Covid-19 kini jadi syarat penting untuk masuk ke area UPT Bapenda Samsat Cikokol, Kota Tangerang.

Selain berkas perpanjangan pajak, Wajib Pajak (WP) juga diharapkan menunjukan sertifikat vaksin kepada petugas Polisi dan petugas Bapenda.

“Iya, sertifikat ini resmi kami berlakukan dengan tujuan area samsat bersih dari virus covid-19,” ujar Kanit Samsat AKP Kharisma Arbita Bangsa, S.IK, M,SI.

Dilansir dari laman cnnbanten, Kharisma menuturkan pemberlakukan ini diterapkan agar masyarakat melakukan vaksinasi di daerah masing-masing di sentra vaksinasi terdekat di gerai Polda, Polres maupun Polsek.
Selain menjaga imun tubuh, Wajib Pajak juga turut membantu negara memulihkan kondisi pandemi sekarang ini.

“Mulai dari sertifikat mudah-mudahan WP menjadi disiplin kebersihan dan disiplin bayar pajak,” imbuhnya, Rabu kemarin (25/8).

Jika kedapatan WP tidak bisa menunjukan sertifikat vaksin kata dia, petugas tidak akan melayani memasuki area Samsat Cikokol.

“Kami akan berikan arahan agar WP melakukan vaksinasi dulu. Tapi jika sertifikat tertinggal petugas akan arahkan mengambilnya pulang,” ujarnya.

Selain itu WP tidak perlu datang ke Samsat Cikokol, WP diberikan kemudahan pembayaran pajak melalui e-samsat online.

“WP bisa bayar pajak secara online. Bisa juga ke gerai-gerai terdekat,” tuntasnya.(*)