Serbuan Vaksinasi Dosis Dua di Rutan Kelas 1 Tangerang Berjalan Sukses

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang melaksanakan vaksinasi tahap ke dua kepada 950 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga memfasilitasi 500 warga sekitar agar dapat di vaksinasi tahap kedua. Kamis (26/8/21).

 

“Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilakukan di lapangan dalam Rutan Kelas 1 Tangerang, melibatkan Petugas vaksinator, puskesmas jambe, dan tenaga kesehatan pemasyarakatan se Tangerang Raya, serta tenaga kesehatan, tidak ketinggalan kita tampilkan Band Rutan Tigaraksa (Rutira) untuk menghibur,” kata Kepala Rumah Tahanan kelas 1 Tangerang, Fonika Affandi, Kamis (26/8).

 

Menurut Fonika, sampai dengan hari ini Rumah tahanan kelas 1 Tangerang sudah hampir 90 persen melaksanakan vaksinasi covid 19 baik vaksinasi tahap 1 maupun ke 2.

 

“Untuk validasi data, rumah tahanan Kelas 1 Tangerang juga dibantu oleh dinas dukcapil. Hal ini guna mengetahui agar bisa terdeteksi siapa saja yang sudah dilakukan vaksinasi,” ujarnya.

 

Berdasarkan data per hari ini, jumlah warga binaan yang ada di Rumah Tahanan Kelas 1 Tangerang berjumlah 1.386 orang.

 

Disela-sela acara pelaksanaan vaksinasi, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Dedy Sirait ikut menyempatkan bergabung memainkan alat musik keyboard dan menyanyikan beberapa lagu.

 

Dedy Sirait juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Bangun I Siregar, Kepala Rutan Tigaraksa Fonika Affandi, DPD Walubi Provinsi Banten, Komandan Koramil 06 Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto, serta para tenaga medis, yang sudah bekerja sehingga pelaksanaan vaksinasi kedua di Rutan kelas 1 Tangerang berjalan sukses serta tidak ada kendala.” Ujarnya.

 

Disisi lain, Pembina Rutira Band Santos Wibowo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kedua ini tetap kita tampilkan Rutira Band untuk menghibur WBP, dimana Rutira Band sudah dipercaya sukses menghibur saat Vaksinasi pertama.

 

“Ditambah belum lama ini Rutira Band berhasil mencuri perhatian Lapas dan Rutan se Tangerang Raya di acara Prison Art Show yang di adakan oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang (14/8) lalu.” Imbuhnya.(*)