Handoko Pramono Menanti Janji Politik Reformasi Birokrasi Walikota Blitar

MEGAPOLITANPOSCOM, Blitar – Ada point penting selama masa jabatan walikota Blitar pasangan Drs.Santoso Tjutjuk Sunario, yang salah satu dalam janji politik semasa kampanye adalah menata sistem birokrasi yang lebih baik, profesional dan porposional, sejalan dengan rencana mutasi gerbong pejabat eselon setara jabatan Kepala Dinas yang akan berlangsung, hal ini disampaikan oleh Handoko Pramono SE ditemui wartawan di kediaman jalan Merapi no.5 kepanjenlor Kota Blitar, Kamis (26/08/21).

Reformasi Birokrasi yang diharapkan oleh Handoko sebagai landasan komitmen dengan relawan Merapi 5 dengan pasangan calon yang pernah di usung ini berkomitmen, menempatkan orang orang yang kurang pas pada saat mutasi jabatan nanti.

“Sebagai relawan kami sangat berharap memegang janji politiknya agar tidak mengecewakan, Walikota hendaknya memenuhi janji politik reformasi birokrasi yang bersih dan berwibawa,”ujar Handoko.

Kabar mutasi pejabat eselon 2 sedang santer diperbincangkan dikalangan ASN Pemerintah Kota Blitar, siapa siapa yang bakal ketiban sampur, Handoko Pramono yang akrab disapa dengan panggilan Pak dhe Handoko lebih jauh menyampaikan, karena pena ada ditangan Walikota sebagai pemegang kebijakan, pihaknya berharap pucuk pimpinan kota Blitar yang banyak tahu dan berpengalaman di birokrasi Walikota agar selekti dan bersih dari praktik kotor.

“Kami sebelumnya memang pesimis ragu mengusung pasangan Satrio Keren, saat datang ke rumah merapi sebelum mendapat rekom, namun karena kalimat Drs.Santoso pulpen ada ditangan saya, dengan kalimat itu saya dan teman teman menjadi optimis mendukung karena akan mereformasi birokrasi, semoga tidak ada permainan uang dalam mutasi jabatan, dan kalau kami menemukan bukti konkrit ada indikasi jual beli jabatan, walaupun kami yang mendukungnya saya tidak akan segan melaporkan ke penegak hukum, akan mengusut hal itu, kami ingin perubahan Kota Blitar agar clean,”tandasnya.

Sebagai tim relawan, Handoko berharap kepada Drs.Santoso tidak tergoda dengan iming iming uang, Walikota Blitar akan menjalankan kebijakan dengan baik untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang good and governent, saat mutasi jabatan relawan Merapi 05 menunggu bukti janji politik pasangan Satrio Keren. Terkait harapan itu Walikota Blitar Drs.Santoso dihubungi media ini pesan singkat What Shap belum ada balasan. (za/mp)