Lawan Covid-19, Polisi Gandeng PMII Majalengka Kampanyekan Prokes

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka – Dalam upaya pencegahan covid-19 semakin meluas, merangkul kalangan para pemuda untuk dapat bersama sama turut serta mengkampanyekan protokol kesehatan dan mensosialisasikan program vaksinasi di Kabupaten Majalengka.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Kasat Intelkam AKP Jonnaidi dan jajarannya menerima kedatangan perwakilan dari Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Majalengka di Aula Sindangkasih Polres Majalengka. Selasa, (24/08/2021)

Ketua Umum PC. PMII Kabupaten Majalengka, Aep Saepullah mengawali kunjungan dengan memberikan apresiasi rasa terimakasih atas penerimaan secara langsung oleh kapolres.

“Perkenalan awal yang baik ini, pertama saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Majalengka untuk memimpin sebagai Kapolres Majalengka,” katanya. Selasa, (24/08/2021)

Lanjutnya, kami sebagai generasi penerus bangsa tentunya punya rasa tanggung jawab guna bersama membangun sinergi dalam upaya turut mendukung program pemerintah.

“Salah satunya adalah saat pandemi ini, untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti vaksin dari berbagai Vaksin yang dilaksanakan disetiap fasilitas kesehatan,” tukasnya.

Menurutnya, besar harapan kami semoga PC. PMII Majalengka bersama pengurus dan anggota dengan Stakeholder ataupun instansi terkait dapat bersama turut andil mensosialisasikan program tersebut agat bisa mencapai target percepatan Vaksinasi.

“Kami sangat memberikan apresiasi serta memberikan penilaian plus terhadap Polres Majalengka dengan indikator Kamtibmas yang aman dan kondusif, dimana di situasi PPKM pada saat sekarang ini terbukti dari personil Polres maupun Polsek yang selalu memberikan himbauan prokes kepada masyarakat secara humanis,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menanggapi, alhamdulillah sekarang ini bisa ketemu langsung dengan generasi muda PC. PMII Kabupaten Majalengka. Selanjutnya, satu persatu memperkenalkan diri

“Pada saat sekarang Polri khususnya Polres Majalengka sedang berjuang atau berperang melawaan Covid-19 dengan memberikan himbauan untuk membudayakan Prokes dan sedang mendorong percepatan Vaksinasi yang merupakan program Pemerintah dan agenda Prioritas Polres Majalengka,” kata, kapolres.

Ia mengapresiasi, PC. PMMI dengan awal kata pergerakan, yang mana pergerakan mempunyai maksud bergerak dengan tujuan ke arah yang lebih baik dan itu harus sejalan.

“Terkait vaksinasi saya kedepan rencana mengundang relawan vaksinasi dengan perencanaan sekitar bulan September tahun ini dimana relawan tersebut akan disebar ke Polsek – Polsek untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, terkait hal itu wujud sinergi kita. Sambil berjalan saja dimana Polres Majalengka siap merangkul dengan siapa saja termasuk organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di Wilayah Kabupaten Majalengka.

“Baik dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif atau bersama – sama berjuang dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka,” tutupnya. ** (Git)