Tegakan SOP Rajia Masker, Warga Pakai Slayer Dan Sapu Tangan Kena Sanksi Sosial

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Menegakan SOP operasi Rajia masker, Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs bersama Tri Pilar Mauk memberlakukan sanksi sosoal bagi warga yang mengunakan slayer dan sapu tangan untuk mengganti masker.

Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono, Selasa (13/10/2020) mengatakan, sesuai dengan peraturan protokol kesehatan mencegah Covid 19 warga di wajibkan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 melalui bersin atau batuk.

“Menurut saya jika warga menggunakan slayer atau sapu tangan untuk pengganti masker jelas itu menyalahi peraturan protokol kesehatan. Untuk memberi tahu hal warga yang menggunakan sapu tangan dan slayer tetap akan di kenakan sanksi sosial sama seperti yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Sanksi tersebut kata Danramil untuk edukasi warga dalam menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar sesuai dengan SOP yang di berlakukan Pemerintah.

“Dengan mengikuti SOP Protokol kesehatan yang benar diharapkan Virus Corona dapat segera di hentikan dan kita kembali menjalankan aktifitas dengan normal,” harapnya.

Protokol kesehatan berupa menerapkan 3 M yaitu, Memakai masker dengan benar menjaga jarak jauhi kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.(nan)

Leave a Comment