Cek Kesiapan di 2 Lokasi Bagi Pasien Covid-19, Gedung BDLHK dan SKB Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -Pemerintah Kabupaten Majalengka beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda) terus berupaya bergerak cepat berupaya mengendalikan jumlah kasus covid-19 yang terjadi, dua lokasi yakni Gedung BDLHK dan SKB disiapkan bagi mereka yang tengah menjalani isolasi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Majalengka secara langsung memimpin kegiatan didampingi TNI Kodim 0617, tim tenaga kesehatan Puskesmas serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meninjau dua lokasi tersebut guna memastikan kondisi dan kesiapannya.

“Ini merupakan salah satu upaya percepatan bagi pasien yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) ke tempat Isoalsi Terpusat (Isoter), artinya akan menjadi langkah strategis dalam upaya penanganan Covid-19 yang saat ini sedang melonjak jumlahnya,” kata Kapolres Majalengka. Minggu, (22/8/2021)

Kapolres menambahkan, oleh karenanya kami bersama jajaran meninjau sekaligus cek kesiapan kondisi sarana dan lainnya.

“Memastikan apa yang kurang dan apa yang perlu dibenahi untuk segera ditindaklanjuti, jadi seluruh warga Kabupaten Majalengka khususnya yang sedang menjalani isolasi mandiri wajib dipindahkan ke lokasi isolasi terpusat yang telah disediakan oleh Forkopimda Kabupaten Majalengka,” terangnya.

Kapolres memastikan, setelah Pemerintah Kabupaten Majalengka menyiapkan dua tempat Isoter di Yakni BDLHK (Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Kadipaten dan Gedung SKB Samping GGM Kabupaten Majalengka.

“Maka nanti tidak ada lagi warga yang melakukan Isoman,” tutupnya. ** (Git)