Gerakan Vaksin ke-2 Posko Lanud Abdul Rachman Saleh di Blitar Ditinjau Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P.,

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – setelah sukses pada kegiatan Vaksinasi tahap satu, Posko Lanud Abd. Rachman Saleh di desa Pojok Kecamatan Ponggok, pada Kamis (19/08/21) Korp TNI Angkatan Udara menggelar vaksin serbuan ke 2, acara ini dihadiri langsung oleh Komandan Distrik Lanud Abd. Rachman Malang Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P.,.

Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., dalam keterangan persnya menyampaikan, kegiatan vaksinasi covid-19 untuk jenis sinovac yang dibagikan kepada masyarakat Ponggok tersebut sebagai wujud kepedulian TNI AU pada masyarakat Ponggok. Masyarakat yang vaksin berlatar belakang berbagai profesi seperti petani, karyawan, ibu rumah tangga, remaja, anak usia sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Ponggok dan sekitarnya tercatat ada 990 menjalani Vaksinasi.

“Warga dilayani oleh 36 vaksinator selain dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, Malang juga dari Puskesmas Kecamatan Bacem dan Puskesmas Ponggok,”ujarnya

Lanjut Kolonel Pnb Subhan, berkat kerjasama lintas sektor jajaran TNI Polri dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Blitar maka rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sehari penuh dapat berjalan dengan tertib dan lancar.
” Tim serbuan Vaksinasi TNI AU Lanud Abd Saleh bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Blitar, Polsek dan Babinsa Ponggok melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 tahap ke-2 bagi 990 orang di sekitar Markas Detasemen TNI AU,” jlentrehnya

Serbuan Vaksinasi Lanud Abd. Rahman Saleh Posko Ponggok dipimpin dan dikoordinir oleh Mayor Pnb Susilo yang beranggotakan nakes dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abd.Rachman Saleh, staf Opslat, Satpomau, Penerangan, Binpotdirga, Senkom, Pengamanan dengan didukung oleh personel dari Detasemen TNI AU Ponggok di bawah koordinator Letda Tek Nur Alim.

Serbuan Vaksin putaran ke warga dilayani oleh 36 vaksinator selain dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, Malang juga dari Puskesmas Kecamatan Bacem dan Puskesmas Ponggok, Blitar. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan sehari penuh dan dapat dengan tertib dan lancar.(za/mp)