Prokes Ketat dan Pembatasan Peserta, Pemkot Gelar Upacara HUT-RI Ke 76

MEGAPOLITANPOS.COM, PAGAR ALAM – Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat, Pemerintah Kota Pagar Alam tetap menggelar upacara pengibaran bendera pusaka merah putih, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, tahun 2021 bertempat alun-alun utara Kota Pagar Alam, Selasa (17/8/2021).

Selain menerapkan Prokes Covid-19, peserta upacara pun dibatasi, hanya dari kalangan pimpinan Forkopimda, Pimpinan DPRD, , serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagar Alam.

Walikota Alpian Maskoni, SH sebagai inspektur upacara (irup), dalam amanatnya menagajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersyukur dan saling bahu membahu mengisi kemerdekaan RI meskipun saat ini pandemi Covid-19 masih menghantui seluruh dunia, termasuk Indonesia. Alpian juga mengingatkan agar masyarakat Kota Pagar Alam tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan Prokes Covid-19.

“Alhamdulillah syukur, meskipun dengan cara sederhana dan dengan pembatasan peserta juga penerapan Prokes Covid-19, kita masih bisa melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 76 dengan khidmat. Semoga kita dapat terus berperan aktif dalam memaknai dan mengisi kemerdekaan RI yang pada masa sekarang ini kita masih dihantui oleh wabah Covid-19, tetaplah mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan Prokes Covid-19 agar senantiasa kita terhindar bahkan terbebas dari wabah yang sungguh telah banyak memakan korban ini. Semoga Covid-19 segera berlalu,” sampai walikota.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 76 tahun. Rombongan walikota menuju Gedung Perpustakaan Daerah untuk mengiti upacara detik-detik proklamasi labgsung dari Istana Negara secara virtual (Vidio Conprenc).

Disore harinya, Wakilwalikota Ahmad Fadly menjadi irup dalam prosesi penurunan sangsaka merah putih, tetap dengan pembatasan peserta dan Prokes Covid-19 yang ketat.

Pengibaran dan penurunan bendera berjalan dengan lancar. Pantauan awak media di lapangan, Pasukan Pengibar dan Penurun Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah dilatih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pagar Alam, sukses dalam melaksanakan tugasnya. (JF)